Fadil Imran Jabat Kapolda Baru, Harapan Ulama Madura: Semoga Mampu Tangani Masalah Kompleks di Jatim

Irjen Pol M Fadil Imran menjabat sebagai Kapolda Jatim yang baru, tokoh ulama Madura menyampaikan harapan khusus soal permasalahan kompleks di Jatim.

Penulis: Ahmad Faisol | Editor: Mujib Anwar
Tribunnews.com/Dok Pribadi
Irjen Pol M Fadil Imran, Kapolda Jatim baru yang menggantikan Irjen Pol Luki Hermawan 

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN - Kapolri Jendral Idham Aziz menunjuk sedikitnya 271 orang perwira tinggi dan menengah untuk menduduki sejumlah jabatan baru.

Salah satunya jabatan Kapolda Jatim. Irjen Pol Luki Hermawan digantikan Irjen Pol M Fadil Imran.

Irjen Pol Luki Hermawan menduduki jabatan baru sebagai Wakil Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Wakalemdiklat) Polri.

Mutasi jabatan itu disampaikan melalui Telegram Kapolri bernomor ST/1377/KEP/2020. Nomor ST/1378/KEP/2020. Nomor ST/1381/KEP/2020, yang dilansir pada Jumat (1/5/2020).

Kabar mutasi jabatan Kapolda Jatim itu sampai juga di telinga salah satu tokoh ulama Madura sekaligus Pengasuh Ponpes Al-Hikam, Kecamatan Burneh Kabupaten Bangkalan, Drs HM Nuruddin A Rahman, SH.

"Penunjukan Kapolri terhadap Irjen Pol Fadil Imran sudah tepat. Beliau sarat pengalaman dalam penindakan kriminal, dan cyber," ungkap kiai Nuruddin yang juga menjabat Wakil Ketua Rois Syuriah PWNU Jatim itu, Sabtu (2/5/2020) malam, kepada TribunMadura.com .

Tokoh ulama Madura sekaligus Pengasuh Ponpes Al-Hikam, Kecamatan Burneh Kabupaten Bangkalan, Drs HM Nuruddin A Rahman, SH
Tokoh ulama Madura sekaligus Pengasuh Ponpes Al-Hikam, Kecamatan Burneh Kabupaten Bangkalan, Drs HM Nuruddin A Rahman, SH (TRIBUNMADURA/AHMAD FAISOL)

Sebelumnya, Irjen Pol M Fadil Imran menjabat sebagai Staf Ahli Sosial Budaya (SAHLI SOSBUD) Kapolri. Ia meraih gelar Doktor Kriminologi di Universitas Indonesia.

Saat menjabat Dircyber Bareskrim Mabes Polri, Fadil Imran kerap mengungkap kejahatan-kejahatan cyber, menetapkan pidana korporasi pada kasus Kebakaran Hutan dan Lahan saat menjadi Dirtipideksus.

Termasuk prestasi pengungkapan kasus 'big fish' saat menjadi Dirkrimsus Bareskrim Polri.

Dengan sederet prestasi kinerja dan akademik itu, Kiai Nuruddin A Rahman berharap Fadil mampu menangani persoalan-persoalan yang sangat komplek di Jatim.

"Atas nama masyarakat Jatim, selamat kepada Bapak Irjen Pol Fadil Imran. Semoga mampu membawa Jatim lebih baik, aman, tentram, dan lebih sejuk," harap Kia Nuruddin A Rahman yang juga menjabat Wakil Ketua Rois Syuriah PWNU Jatim ini.

Ia menambahkan, sejauh ini hubungan masyarakat Jatim dengan pihak kepolisian sudah baik. Karena polisi dinilainya sudah sangat merakyat.

"Kami sampaikan terima kasih kepada Irjen Pol Luki Hermawan. Kepemimpinan beliau sudah baik," pungkasnya.

Berpengalaman di Bidang Reserse

Halaman
1234
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved