Breaking News:

Berita Sampang

Bupati Sampang Melakukan Kunjungan ke 349 Pengikut Tajul Muluk yang Mengungsi di Sidoarjo

Bupati Sampang Slamet Junaidi melakukan kunjungan ke pengikut Tajul Muluk yang mengungsi di Rumah Susun (Rusun) Jemundo Kabupaten Sidoarjo

Penulis: Hanggara Pratama | Editor: Aqwamit Torik
TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
Suasana saat Bupati Sampang bersama Forkopimda saat berkunjung ke pengikut Tajul Muluk yang mengungsi di Rumah Susun (Rusun) Jemundo Kabupaten Sidoarjo, Senin (04/05/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Ditengah bulan suci ramadhan, Bupati Sampang Slamet Junaidi melakukan kunjungan ke pengikut Tajul Muluk yang mengungsi di Rumah Susun (Rusun) Jemundo Kabupaten Sidoarjo, Senin (04/05/2020).

Kunjungan kepada 349 pengikut Tajul Muluk yang mengungsi ke Sidoarjo pasca kerusuhan yang terjadi di Tahun 2012 silam itu didampingi oleh Kapolres Sampang dan Dandim 0828 Sampang.

Serta dalam kunjungan tersebut Bupati Sampang bersama Forkopimda memberikan bantuan berupa sembako, hand sanitizer dan masker kepada warga yang masih memiliki KTP Sampang.

Bupati Sampang Slamet Junaidi mengatakan, kunjungan dan bantuan tersebut merupakan wujud persatuan dan kesatuan, serta kepedulian pemerintah Sampang terhadap rakyatnya, tidak terkecuali masalah ekonomi, sosial hingga agama.

"Kami mengharapkan pertemuan ini menjadi hal yang baik dan tak putus sampai disini untuk menyambung tali silaturahmi sebab mereka merupakan masyarakat kami," ujarnya.

Ia menambahkan akan terus memantau perkembangan para pengungsi yang sudah berada di Rusun Puspa Agro selama tujuh tahun lamanya. 

"Bagaimanapun mereka merupakan saudara kita," ucap Slamet Junaidi.

Hal senada disampaikan oleh Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wibowo, rombongan dari Kota Bahari menginginkan semua warga Sampang tidak terkecuali yang berada di luar kota tidak ingin terpapar Covid-19.

"Ditengah Pandemi Covid-19 rajin-rajinlah cuci tangan dan selalu memakai masker jika berpergian, semoga warga yang ada di pengungsian tetap sehat dan terhindar dari Covid-19," tuturnya.

Sementara, Tajul Muluk menyampaikan, jika pihaknya mengapresiasi terhadap perhatian Pemerintah Daerah terhadap pengungsi  yang berada di luar Sampang.

"Kami berharap tali silaturahmi ini tetap tersambung kedepan dan saling mencari solusi terbaik karena semuanya sama-sama berharap untuk bersatu kembali," tutupnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved