Breaking News:

Virus Corona di Surabaya

Gugus Tugas Jatim Jelaskan Soal Hasil Swab Test 165 Karyawan Pabrik Rokok Rungkut Surabaya

Joni Wahyuhadi mengatakan, hasil swab 165 karyawan pabrik rokok di kawasan Rungkut Surabaya masih belum keluar.

TRIBUNMADURA.COM/FATIMATUZ ZAHROH
Ketua Tim Kuratif Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jatim, Joni Wahyuhadi dan Gubernur Jawa Timur, Kohofifah Indar Parawansa. 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Ketua Tim Kuratif Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jawa Timur Joni Wahyuhadi menjelaskan, tentang kelanjutan hasil swab 165 karyawan pabrik rokok di kawasan Rungkut Surabaya masih belum keluar.

Joni Wahyuhadi mengatakan, bahwa sebanyak 165 karyawan pabrik rokok  merupakan gelombang pertama yang dilakukan swab dalam koordinasi perusahaan dan Dinas Kesehatan Kota Surabaya, Selasa (5/5/2020).

Sedangkan yang ada di bawah koordinasi dengan Gugus Tugas Jatim dikatakan Joni adalah terkait 323 orang karyawan yang kemudian dilakukan rapid test dan menghasilkan 91 orang reaktif lalu diisolasi di sebuah hotel di Surabaya.

Hari ke-7 PSBB Surabaya, Masih Ada Warga yang Makan di Warung dan Sahur Bersama

75 Orang Terjaring Razia saat Nongkrong di Warung Kopi Kabupaten Malang, Langsung Jalani Rapid Test

Pemprov Jatim Siapkan Rumah Sakit Darurat Jatim untuk Pasien Covid-19 dengan Gejala Ringan & Sedang

"Yang 165 orang itu di luar diskusi kami dengan managemen. Yang jumlah itu sudah ditangani oleh pihak managemen dan Dinkes Kota Surabaya. Jadi kami diskusinya saat itu terkait 323 orang yang belum ditangani yang kemudian kita tangani dengan rapid test," tegas Joni.

Sampai saat ini hasil swab dari 165 karyawan pabrik rokok di kawasan Rungkut Surabaya yang sudah dilakukan swab tersebut masih banyak yang belum keluar dan diumumkan.

Bahkan ada kabar bahwa sebanyak 165 karyawan pabrik rokok di kawasan Rungkut Surabaya melakukan swab di luar tempat yang direkomendasikan oleh Kementerian Kesehatan.

"Kalau terkait hasilnya lebih baik ditanyakan update nya ke Dinkes Kota Surabaya. Kalau tesnya dimana kita ya ada lah di salah satu rumah sakit tapi kita tidak bisa menyebutkan," Tandas Joni.

Selain itu, dari 323 orang karyawan pabrik rokok yang ditangani oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jawa Timur dengan rapid test, diketahui hasilnya ada sebanyak 91 yang reaktif.

Yang kemudian ditindaklanjuti dengan swab dua gelombang dan menghasilkan sebanyak 63 yang positif Covid-19.

Didi Kempot Meninggal Dunia, sang Kakak Ungkap soal Riwayat Penyakit: Kecapekan

DPRD Soroti Pembagian BLT Masih Kumpulkan Massa saat PSBB di Kabupaten Gresik

Tim Gugus Tugas Jatim Apresiasi Pasar Pujon Jalankan Protokol Covid-19, 3 Orang Reaktif Rapid Test

Jika nanti hasil swab dari 165 orang karyawan yang sudah dites tersebut keluar, maka dikatakan Joni Wahyuhadi bahwa tetap yang bisa mengumumkan hasilnya adalah Kementerian Kesehatan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Namun jika negatif bisa langsung diumumkan tanpa menunggu pengumuman dari pemerintah pusat.

Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved