Breaking News:

Virus Corona di Jawa Timur

Pemprov Jatim Siapkan Rumah Sakit Darurat Jatim untuk Pasien Covid-19 dengan Gejala Ringan & Sedang

Khofifah Indar Parawansa menyebut, persiapan realisasi Rumah Sakit Darurat Covid-19 Jatim di Puslitbang Humaniora Surabaya tengah dikebut bersama.

TRIBUNMADURA.COM/FATIMATUZ ZAHROH
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyebut, persiapan realisasi Rumah Sakit Darurat Covid-19 Jatim di Puslitbang Humaniora Surabaya kini tengah dikebut bersama. 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Pemprov Jatim segera menyiapkan Rumah Sakit Darurat di Puslitbang Humaniora di Jalan Indrapura Surabaya dan rumah sakit infeksi di Rumah Sakit Universitas Airlangga.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyebut, persiapan realisasi Rumah Sakit Darurat Covid-19 Jatim di Puslitbang Humaniora Surabaya kini tengah dikebut bersama untuk bisa menyediakan layanan fasilitas kesehatan yang cukup bagi pasien terinfeksi virus corona.

Wanita yang juga mantan Menteri Sosial RI ini menegaskan bahwa Rumah Sakit Darurat ini nantinya didirikan hanya untuk pasien Covid-19 tidak boleh yang lain.

Namun kedua tempat ini didedikasikan hanya untuk pasien Covid-19 dengan gejala ringan dan sedang.

Ingin Menyebrang, Pelajar Tulungagung Ini Malah Hanyut di Sungai Brantas, Ditemukan Meninggal Dunia

Arema FC Sampaikan Belasungkawa atas Kepergian Penyanyi Didi Kempot

Didi Kempot Meninggal Dunia, sang Kakak Ungkap soal Riwayat Penyakit: Kecapekan

"Ini kita siapkan untuk merawat pasien terkonfrimasi Covid-19. Jadi khusus. Tapi untuk yang dirawat di sini adalah mereka yang gejala klinisnya adalah ringan hingga sedang. Kalau yang gejala klinisnya berat, saya rasa mereka membutuhkan perawatan dengan alat yang sangat lengkap, maka RSUD Dr Soetomo dan Rumah Sakit Universitas Airlangga adalah top refferal," kata Khofifah, Selasa, (5/5/2020).

Biasanya mereka pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang memiliki gejala klinis berat adalah mereka yang memiliki komorbiditas atau penyakit penyerta.

Seperti penyekit jantung, hipertensi, dan juga penyakit lain. Sehingga dibutuhkan perawatan lebih internsif untuk merawat penyakit komorbiditasnya.

"Tapi kalau mereka positif, namun klinisnya ringan dan sedang dan jika tidak tertampung di rumah sakit top refferal maka akan kita tampung di sini," kata Khofifah Indar Parawansa.

Di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Jatim tersebut akan disediakan 200 bed.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved