Breaking News:

Virus Corona di Sampang

Satpol PP Sampang Amankan Gelandangan dan Pengemis yang Berasal dari Daerah Zona Merah Covid-19

Satpol PP Kabupaten Sampang, Madura menggelar razia gelandangan dan pengemis dan pengamen di wilayah perkotaan, Selasa (5/5/2020).

TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
Sejumlah Gepeng dan Pengemis saat dilakukan cek kesehatan di Posko Percepatan Penanganan Covid-19 Jalan Wijaya Kusuma Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Madura, Selasa (5/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Di tengah pandemi virus corona atau Covid-19, Satpol PP Kabupaten Sampang, Madura menggelar razia gelandangan dan pengemis dan pengamen di wilayah perkotaan, Selasa (5/5/2020).

Hasilnya, Satpol PP Sampang berhasil mengamankan sejumlah gelandangan serta pengemis dan pengamen di Pasar Srimangunan Jalan KH. Wahid Hasyim.

Berdasarkan informasi yang diperoleh TribunMaura.com, delapan gelandangan dan pengemis tersebut berasal dari daerah pandemi Covid-19 dan berstatus zona merah.

Khofifah: Didi Kempot, Tokoh Keroncong Fenomenal Bikin Anak Muda Move On dari Cerita Patah Hati

Update Corona di Kota Malang, 1 Tenaga Kesehatan Terkonfirmasi Positif Covid-19, Total Jadi 10 Orang

2 PDP Meninggal di Bojonegoro, Hasil Tes Swab Positif Covid-19, Jumlah Suspect Corona Jadi 12 Orang

Sejumlah Gepeng dan Pengemis saat dilakukan cek kesehatan di Posko Percepatan Penanganan Covid-19 Jalan Wijaya Kusuma Kecamatan Samopang, Kabupaten Sampang, Madura, Selasa (5/5/2020).
Sejumlah Gepeng dan Pengemis saat dilakukan cek kesehatan di Posko Percepatan Penanganan Covid-19 Jalan Wijaya Kusuma Kecamatan Samopang, Kabupaten Sampang, Madura, Selasa (5/5/2020). (TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA)

Sehingga dilakukan deteksi dengan pengukuran suhu tubuh di Posko Percepatan Penanganan Covid-19 Jalan Wijaya Kusuma Sampang.

Kasi Pencegahan dan Operasi Dinas Satpol PP Sampang, Syamsul Mutammam mengatakan, selain menjaga ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat, dalam razia itu pihaknya menginginkan melakukan upaya untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Pasalnya, dari hasil razia sebelumnya bahwa rata-rata pengemis yang ada di Kabupaten Sampang merupakan warga dari luar kota.

"Sebelumnya kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait yakni Dinkes, Dinsos dan lainnya terkait penindakan ini," ujarnya.

"Untuk hasilnya kami berhasil mengamankan 10 orang diantaranya delapan Gepeng dan dua pengamen di Pasar Srimangunan Sampang," imbuh dia.

Disebutkan, dari delapan gelandangan dan pengemis itu enam di antaranya warga Kabupaten Sumenep dan dua lainnya warga Kabupaten Pamekasan.

Halaman
12
Penulis: Hanggara Pratama
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved