PSBB di Surabaya

Jelang Lebaran Pemprov Jatim Gelar Pasar Murah Online Mandiri, Warga Bisa Beli Sembako Lewat Website

Pemprov Jatim menyiapkan program Pasar Murah Online Mandiri (Pamor) guna menjamin pemenuhan kebutuhan bahan pokok menghadapi Idul Fitri 1441 H.

Humas Pemprov Jatim
Pemprov Jatim menyiapkan program Pasar Murah Online Mandiri (Pamor) guna menjamin pemenuhan kebutuhan bahan pokok menghadapi Hari Besar Keagamaan Nasional (HKBN) Idul Fitri 1441 H. 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Pemerintah Provinsi Jawa Timur ( Pemprov Jatim ) menyiapkan program Pasar Murah Online Mandiri (Pamor) guna menjamin pemenuhan kebutuhan bahan pokok menghadapi Hari Besar Keagamaan Nasional (HKBN) Idul Fitri 1441 H.

Program penyediaan dan penjualan sembako murah ini berbasis online dan drive thru untuk mencegah potensi penularan virus corona atau Covid-19.

Melalui program Pasar Murah Online Mandiri ini, diharapkan masyarakat mendapatkan kemudahan untuk mendapatkan bahan pokok dengan kualitas baik dan harga lebih murah di bawah Harga Eceran Tertinggi (HET), tanpa harus berkontak langsung maupun datang ke lokasi penyediaan sembako murah.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengatakan program Pasar Murah Online Mandiri ini merupakan hasil kerja sama antara produsen bahan pokok dengan Pemprov Jatim.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar Mengenang Nyanyi Satu Panggung Bersama Didi Kempot

Pemkab Pamekasan Serahkan Bantuan Paket Sembako dan Uang Tunai kepada 1823 PKL Terdampak Covid-19

Maksimalkan PSBB, Warga Perkampungan di Surabaya Wajib Disiplin Patuhi Protokol Pencegahan Covid-19

Khofifah Indar Parawansa menjelaskan, bahwa penjualan sembako murah ini berbasis online drop point dan drive thru sehingga masyarakat bisa memilih kemudahan yang dibutuhkan.

“Bahan pokok yang disediakan di Pamor ini harganya lebih murah dibandingkan Harga Eceran Tertinggi (HET), dan karena kita sedang berjuang untuk menekan penyebaran covid-19 maka masyarakat bisa memesan lewat online dan didrop belanjaannya atau juga bisa lewat sistem drive thru,” kata Khofifah Indar Parawansa, Rabu (6/5/2020). 

Lewat program ini produsen sembako bisa menitipkan produk bahan pokoknya untuk dijual lewat Pamor.

Sehingga sistemnya Pemprov menyerap hasil produk pertanian dan komoditas bahan pokok langsung dari produsen dan mendekatkan pada konsumen dengan keuntungan harga yang lebih murah

Pasokan produk bahan pokok yang dijual di Pamor ini berasal dari produsen atau industri bahan pokok yang ada di Jawa Timur.

Halaman
123
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved