Breaking News:

Virus Corona di Jawa Timur

Pengusulan Penerima Bansos Tunai Kemensos Ditutup, Jawa Timur Telah Penuhi 95 Persen Kuota

Emil Dardak menyampaikan, secara kumulatif dari 38 kabupaten/kota di Jatim sudah memenuhi 95 persen kuota Bansos Tunai yang diberikan oleh Kemensos.

TRIBUNMADURA.COM/SOFYAN CANDRA ARIF SAKTI
Wagub Jatim, Emil Dardak saat Konferensi Pers di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Minggu (3/5/2020) 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Setelah dilakukan tiga kali perpanjangan waktu, kesempatan pengusulan data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk Bantuan Sosial (Bansos) Tunai ke Kementerian Sosial telah ditutup pada Rabu (6/5/2020) pukul 24.00 WIB.

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, menyampaikan, secara kumulatif dari 38 kabupaten/kota di Jatim sudah memenuhi 95 persen kuota Bansos Tunai yang diberikan oleh Kemensos.

Usulan Bansos Tunai Kemensos Ditutup, Emil Dardak Minta Kabupaten/Kota Urus Bantuan Pemprov Jatim

Kebakaran Melalap Satu Rumah Warga Kauman Tulungagung, Kerugian Diperkirakan Mencapai Rp 300 Juta

Satu Pasien Virus Corona di Gresik Meninggal, Jumlah Kasus Covid-19 Driyorejo Bertambah Jadi 6 Orang

"Kemarin kami mengumpulkan 11 kepala dinas sosial yang perkembangan di daerahnya cukup mengkhawatirkan karena sisa kuota yang belum digunakan masih tinggi sekali. Bahkan di antaranya ada 8 daerah yang belum mencapai 80 persen penggunaan kuotanya," ucap Emil Dardak, Kamis (7/5/2020).

Setelah berkoordinasi dengan Pusdatin Kemensos dari delapan daerah, tinggal dua daerah yang belum memenuhi kuotanya di bawah 80 persen.

Sedangkan daerah yang tidak menggunakan kuota Bansos Kemensosnya secara penuh dari 15 daerah menjadi tinggal 7 daerah setelah berkoordinasi dengan Pusdatin Kemensos.

"Untuk realisasinya, beberapa daerah yang datanya sudah disetorkan sudah terealisasi, seperti Ponorogo, sejak tahap 1 (pengumpulan data) Ponorogo sudah selesai dan sudah ada realisasi," kata Emil Dardak.

"Tidak langsung dan harus bersama-sama semua daerah, intinya siapa yang bisa jalan duluan ya jalan dulu," pungkas mantan bupati Trenggalek ini.

Harga Gabah dan Beras di Tingkat Penggilingan Turun, Wagub Emil: Tren Berulang Setiap Tahun

Hasil Rapid Test Corona Tak Akurat, Gugus Tugas Jatim: Validitasnya 62,9 Persen

Jurnalis di Tengah Pandemi Covid-19, Begini Pendapat Ketua Komisi I DPRD Sumenep Darul Hasyim Fath

Penulis: Sofyan Candra Arif Sakti
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved