Berita Pamekasan

2 Pria Sumenep Ketahuan Curi Motor Milik Warga Pamekasan, Teriakan Tetangga Korban Buat Mereka Dibui

Polsek Kadur Pamekasan, Madura menangkap Hambali dan Moh Fauzi warga Dusun Lamojeng Temor, Desa Pordepor, Kecamatan Guluk-Guluk, Kabupaten Sumenep.

Kapolsek Kadur, AKP Tarsun
Pelaku, Hambali tampak duduk merunduk lesu di dalam tahanan Mapolsek Kadur dan Pelaku Moh Fauzi tampak tiduran di tahanan Mapolsek Kadur, Jumat (8/5/2020). dan Barang bukti sepeda motor Scoopy yang dicuri oleh dua pelaku dan korban Moh Luki Efendi saat dibawa ke Mapolsek Kadur, Jumat (8/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Polsek Kadur Pamekasan, Madura menangkap Hambali dan Moh Fauzi warga Dusun Lamojeng Temor, Desa Pordepor, Kecamatan Guluk-Guluk, Kabupaten Sumenep, Madura.

Penangkapan dilakukan setelah keduanya mencuri sepeda motor milik Moh Luki Efendi warga Dusun Polay Bawah, Desa Kertagenah Daya, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, Jumat (8/5/2020).

Kapolsek Kadur, AKP Tarsun mengatakan, pencurian sepeda motor itu terjadi sekira pukul 17.00 WIB.

Kedua pelaku itu, ditangkap lantaran kedapatan mencuri satu unit sepeda motor Scoopy warna abu-abu Nopol M 4196 AN milik Moh Luki Efendi, warga Desa Kertagenah Daya.

Usai 86 Pedagang Pasar Bojonegoro Reaktif Covid-19, Berikut 4 Poin Kesepakatan Gugus Tugas

Satu Pasien Positif Virus Corona di Pamekasan Dinyatakan Sembuh, Tinggal Dua Pasien yang Dirawat

Pesta Sabu-sabu di Kandang Anjing Jelang Buka Puasa, 3 Sekawan asal Tulungagung Digerebek Polisi

AKP Tarsun menjelaskan kronologis terjadinya pencurian sepeda motor tersebut.

Mulanya, dua pelaku pencurian itu berboncengan mengendarai sepeda motor Beat warna hitam bernopol M 4355 BG dari arah selatan.

Lalu, berhenti di sebuah toko milik korban yang saat itu di depan toko tersebut kebetulan terparkir sebuah sepeda motor Scoopy milik korban yang masih melekat dengan kontaknya.

Kemudian, pelaku atas nama Hambali langsung turun dan mengambil sepeda motor Scoopy tersebut.

Pada saat itu korban tidak mengetahui kalau sepeda motornya sudah dicuri oleh maling.

Sebab, sewaktu itu, korban sedang salat Ashar di dalam tokonya.

"Untung saja ada Hobbin (tetangga korban) yang mendengar suara kontak sepeda motor milik korban dinyalakan oleh orang tak dikenal," kata AKP Tarsun kepada TribunMadura.com.

"Lalu spontan si Hobbin berteriak 'Maling' dan meminta bantuan H. Lukman (warga setempat) untuk mengejar maling tersebut dan berhasil menangkap pelaku itu bersama warga," tambah dia.

Selain itu, AKP Tarsun mengungkapkan, pelaku atas nama Moh Fauzi ketika diamankan oleh anggotanya dalam keadaan patah tulang pada bagian kaki betis kanan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved