Virus Corona di Pamekasan

Kepala Desa Duko Timur Pamekasan Serahkan BLT Dana Desa Rp 600 Ribu ke 148 Keluarga Penerima Manfaat

Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa di Desa Duko Timur, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan sudah tersalurkan ke Keluarga Penerima Manfaat.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Kepala Desa Duko Timur Pamekasan, Lutfianto (tengah pakai baju kemeja hitam) saat memberikan langsung BLT DD ke KPM di aula Kantor Balai Desa setempat, Minggu (17/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) di Desa Duko Timur, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, Madura sudah selesai tersalurkan ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berhak mendapatkan bantuan dari pemerintah tersebut.

Saat prosesi penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) dimulai, diserahkan langsung oleh Kepala Desa Duko Timur, Lutfianto di aula Kantor Balai Desa setempat, Minggu (17/5/2020).

BREAKING NEWS: Malam Ini Kabupaten Tulungagung Terapkan Jam Malam untuk Putus Rantai Covid-19

BREAKING NEWS - Satu Karyawan Bank di Bangkalan Madura Tertular Virus Corona dari Nasabah

BREAKING NEWS: Hari Pertama Pelaksanaan PSBB, 10 Kendaraan Menuju Kota Malang Diminta Putar Balik

Penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) itu juga disaksikan langsung oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa setempat.

Para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tersebut saat hadir ke Kantor Balai Desa Duko Timur tampak memakai masker dan menerapkan posisi duduk berjarak satu meter (physical distancing).

Kepala Desa Duko Timur, Lutfianto mengatakan, BLT DD yang pihaknya serahkan kali ini sebanyak 148 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Total dana desa yang pihaknya gelontorkan untuk mencairkan BLT DD tersebut sebesar Rp 88.800.000,-.

Lutfianto menyatakan, dalam proses pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) ini dilakukan secara maksimal, serta diterima langsung oleh KPM yang terdata mendapat bantuan tersebut.

"Prioritas utama BLT DD ini untuk keperluan kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19. Bila mau dipakai keperluan lain silakan, asal yang bermanfaat," kata Lutfianto kepada sejumlah media.

Lutfianto menjelaskan, proses pendataan untuk menyaring para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berhak menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) ini, berlangsung sekitar sebulan.

Halaman
12
Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved