Breaking News:

PSBB di Malang

Mall Tutup Serentak Selama PSBB Malang Raya hingga Akhir Mei, Jual Kebutuhan Pokok Sistem Drive Thru

Para pengelola pusat perbelanjaan yang tergabung dalam Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia Malang memutuskan menutup operasional selama PSBB.

TRIBUNMADURA.COM/AMINATUS SOFYA
Suasana perbelanjaan di Malang Town Square, Selasa (17/3/2020). 

TRIBUNMADURA.COM, MALANG - Para pengelola pusat perbelanjaan atau mal yang tergabung dalam Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Malang memutuskan menutup operasional selama pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB di Malang Raya berlangsung.

Penutupan dilakukan per hari ini sampai 31 Mei 2020.

“Kami serentak tutup,” ujar Sekretaris Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Malang, Febi Damayanti, saat dikonfirmasi.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas Ajak Para Pemuka Agama Bersama Tangani Covid-19

Jadwal Acara TV Trans TV RCTI SCTV Trans 7 GTV Net TV MNC TV Senin 18 Mei 2020, Ada Film Jumanji

Gelar Razia Skala Besar, Polres Blitar Kota Sita Ratusan Miras dan Amankan 15 Motor untuk Balap Liar

Meski mal tutup, sejumlah tenant yang menjual kebutuhan pokok, food and beverages, apotek, dan bank masih beroperasi. Namun, layanan makan ditempat (dine in) ditiadakan dan diganti dengan pesan antar (take away).

“Kami di Sarinah misalnya menyiasati penjualan menggunakan sistem drive thru,” ucap perempuan yang juga Plh Store Manager Sarinah Malang ini.

Salah satu mal yang tutup adalah Malang Town Square. Pihak mal beralasan penutupan adalah wujud dukungan kepada pemerintah yang berupaya mengendalikan penyebaran Covid-19 atau virus corona melalui PSBB.

“Sebagai tanggung jawab sosial dalam mendukung pemerintah RI dan Pemkot Malang yang akan menerapkan PSBB sesuai Peraturan Wali Kota Malang Nomor 17 Tahun 2020 tentang PSBB dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 maka dengan ini kami beritahukan penutupan mall mulai tanggal 17-31 Mei 2020,” ujar Mall Director Matos, Fifi Trisjanti, dalam keterangan resminya.

Cara Mudah Mengecek Data Penerima Bantuan Sosial Melalui Online dan Aplikasi, Simak Langkahnya

Gugus Tugas Kediri Temukan 12 Orang Reaktif Seusai Salat Tarawih Bersama Pasien Positif Covid-19

Terminal Arjosari Kota Malang Tutup saat PSBB Malang Raya, Angkot Masih Boleh Beroperasi

Fifi mengatakan mal akan kembali dibuka pada 1 Juni 2020. Dia berharap wabah Covid-19 segera berakhir agar operasional mall segera normal.

“Untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat, sama seperti periode sebelumnya, maka Hypermart, farmasi dan food and beverage, hanya melayani take away atau pesan antar dan akan terus beroperasi dengan jam operasional 11.00 WIB sampai dengan 20.00 WIB,” tutup Fifi.

Penulis: Aminatus Sofya
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved