Virus Corona di Pamekasan

Kapolres Pamekasan Berikan Bantuan Paket Sembako ke Masyarakat Terdampak Covid-19

Kasat Binmas Polres Pamekasan, AKP Bambang Irawan mengatakan, adanya pandemi Covid-19 ini, berdampak terhadap kehidupan sosial ekonomi masyarakat.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Kasat Binmas Polres Pamekasan, AKP Bambang Irawan saat menyerahkan bantuan paket sembako ke warga terdampak Covid-19, Selasa (19/5/2020) 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari, melalui Kasat Binmas Polres Pamekasan, AKP Bambang Irawan memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga yang terdampak Covid-19, Selasa (19/5/2020).

Kasat Binmas Polres Pamekasan, AKP Bambang Irawan mengatakan, adanya pandemi Covid-19 ini, berdampak terhadap kehidupan sosial ekonomi masyarakat.

Khususnya, kata dia masyarakat ekonomi menengah ke bawah di Pamekasan, banyak yang terdampak pandemi Covid-19.

Ia menjelaskan, penyerahan bantuan kemanusiaan ini merupakan arahan Kapolri yang menginstruksikan jajaran Polres untuk menyisir warga terdampak Covid-19 dan yang belum terdata mendapatkan bantuan sosial dari Pemerintah.

Penampilan Terbaru Lucinta Luna 3 Bulan di Penjara, Ganti Warna Rambut Makin Segar Bikin Pangling

Cara untuk Mengecek Data Penerima Bantuan Sosial, Bisa Lewat Online atau Aplikasi, Simak Langkahnya

“Bantuan ini merupakan bantuan kemanusiaan bagi warga yang terdampak Covid-19," kata Iptu Bambang Irawan kepada TribunMadura.com.

Selain itu, AKP Bambang Irawan mengaku, bantuan sosial tersebut langsung pihaknya antarkan ke rumah warga untuk menghindari adanya penumpukan atau kerumunan warga. 

Apalagi saat ini, kata dia, pemerintah mengimbau kepada seluruh masyarakat agar melaksanakan sosial distancing dan melarang masyarakat untuk keluar rumah jika tidak penting.

AKP Bambang Irawan mengimbau kepada warga yang mendapat bantuan agar dapat bersama-sama menjaga kesehatan serta meminimalisir penyebaran Covid-19.

"Harapan kita dengan bantuan ini dapat meringankan beban warga yang saat ini sedang kesulitan dalam beraktivitas akibat wabah Covid-19,” harapnya.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved