Breaking News:

Virus Corona di Jawa Timur

Tribunnews dan Cardinal Serahkan 35.000 Masker Non Medis Pada Pemprov Jatim

Tribunnews bekerja sama dengan Cardinal menyerahkan bantuan sebanyak 35.000 masker kain (non-medis) pada Pemerintah Provinsi Jawa Timur

TRIBUNMADURA.COM/FATIMATUZ ZAHROH
Tribunnews dan Cardinal Serahkan 35.000 masker non medis kepada Pemprov Jatim 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Tribunnews bekerja sama dengan Cardinal menyerahkan bantuan sebanyak 35.000 masker kain (non-medis) pada Pemerintah Provinsi Jawa Timur

Bantuan masker non medis yang diserahkan oleh Wapemred Tribun Jatim Adi Sasono didampingi oleh  Manager Editor Online Tribun Jatim Network Mujib Anwar ini diterima langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Selasa (19/5/2020) sore.

Bantuan masker non medis ini disumbangkan ke Pemprov Jatim sebagai bentuk kepedulian dari Tribunnews bersama Cardinal pada kondisi pandemi Covid-19 atau virus Corona dimana masyarakat membutuhkan masker sebagai pelindung diri dari penularan .

Bantuan masker non medis yang diberikan Tribunnews dan Cardinal ini diapresiasi oleh Gubernur Jatim Khofifah. 

Penampilan Terbaru Lucinta Luna 3 Bulan di Penjara, Ganti Warna Rambut Makin Segar Bikin Pangling

Cara untuk Mengecek Data Penerima Bantuan Sosial, Bisa Lewat Online atau Aplikasi, Simak Langkahnya

Khofifah, begitu ia biasa disapa, menyampaikan bahwa masker menjadi bagian dari new normal atau norma baru di masyarakat di tengah pandemi. 

"Mengenakan masker menjadi new normal yang harus dikenakan oleh masyarakat di tengah pandemi. Mengenakan masker adalah upaya untuk melindungi diri sendiri dan orang lain," kata Gubernur Khofifah

Lebih lanjut ia menyebutkan bahwa masker non medis kini sangat dibutuhkan oleh warga Jawa Timur. Terutama bagi Pemprov yang saat ini tengah getol untuk membagikan masker bagi masyarakat yang berada di kawasan rawan, salah satunya adalah pasar tradisional. 

"Kami sekarang sedang berupaya untuk membagikan masker non medis ke pedagang pasar, karena pasar tradisional adalah tempat yang berisiko menjadi tempat penularan, maka kita ingin menjadikan pasar itu aman, dengan membudayakan penggunaan masker dan memperbanyak tempat cuci tangan dengan air yang mengalir," kata Khofifah

Sementara itu Wapemred Harian Surya yang sekaligus Pemred Tribun Jatim Network Tri Mulyono mengatakan penyaluran bantuan masker sebagai upaya Tribunnews bersama masyarakat dalam pencegahan pandemi Covid-19.

Download Drama Korea The King: Eternal Monarch Sub Indo Episode 1 - 9, Ada Link Nonton dan Sinopsis

Jarang Ada yang Tahu, Ternyata Ini Panggilan Sayang Luna Maya untuk Ariel Noah saat Masih Pacaran

"Setelah kami serahkan ke Pemprov Jatim melalui Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 dengan harapan masker non medis ini bisa disalurkan dengan tepat pada orang-orang yang membutuhkan," kata Tri Mulyono.

Bukan hanya Jawa Timur, namun program Tribunnews - Cardinal Jaga Indonesia, ini juga disalurkan ke sejumlah daerah seperti Jabodetabek, Jawa Tengah, juga Jogyakarta.

Total saat ini sudah lebih dari 300.000 masker yang dibagikan di Jabodetabek, Jawa Tengah, Jogjakarta, hingga Jawa Timur.

"Khusus di Jatim ada 35.000 masker yang kami salurkan dan hingga kini kami (Tribunnews dan Cardinal) sudah salurkan 300.000 masker sejak bulan lalu, ada di berbagai kota di di Indonesia," terang Tri Mulyono.

(Fz/fatimatuz Zahroh)

Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved