Virus Corona di Pamekasan

Djarum Foundation Berikan Bantuan APD untuk Petugas Tenaga Medis di Pamekasan dan Surabaya

Bakti Sosial Djarum Foundation kembali memberikan donasi berupa Alat Perlindungan Diri (APD) ke sejumlah rumah sakit.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Perwakilan Karyawan Djarum Foundation (kiri) saat menyerahkan bantuan APD ke Wadir Pelayanan Medik RSUD Dr H Slamet Martodirjo Pamekasan, Dr Mahzar, Rabu (20/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Bakti Sosial Djarum Foundation kembali memberikan donasi berupa Alat Perlindungan Diri (APD) ke sejumlah rumah sakit.

Diberikannya bantuan APD ini, bertujuan untuk penanganan pasien virus corona atau Covid-19

Kali ini, bantuan berupa Baju Coverall sebanyak 300 pcs dikirimkan ke dua rumah sakit di Jawa Timur yakni RSUD Dr Soetomo (Surabaya) dan RSUD Dr H Slamet Martodirjo (Pamekasan), Rabu (20/5/2020).

Program Associate Bakti Sosial Djarum Foundation, Legowo Kadri mengatakan, pemberian bantuan APD ini merupakan langkah nyata dari Djarum Foundation dalam upaya membantu memutus mata rantai penyebaran dan juga penanganan wabah Covid-19 di Indonesia. 

Dokter RS National Hospital Surabaya Meninggal Dunia Terjangkit Covid-19, Kondisi Istri Kritis

Penampilan Terbaru Lucinta Luna 3 Bulan di Penjara, Ganti Warna Rambut Makin Segar Bikin Pangling

Ia berharap, diberikannya bantuan tersebut dapat membuat para tenaga medis yang menangani pasien virus corona bisa merasa terlindungi.

“Alat Perlindungan Diri (APD) merupakan kebutuhan utama bagi tenaga medis sebagai garda terdepan yang menangani para pasien Covid-19," kata Legowo kepada sejumlah media.

"Dengan bantuan ini semoga para tenaga medis dapat bekerja optimal dalam menyembuhkan dan juga memutus rantai penyebaran virus Corona di Indonesia,” harapnya.

Sementara itu, Program Director Bakti Sosial Djarum Foundation, Rudy Djauhari menjelaskan, bantuan yang diberikan ke sejumlah rumah sakit di Jawa Timur ini merupakan kelanjutan dari program donasi yang dijalankan Bakti Sosial Djarum Foundation dalam penanganan Covid-19

Sebelumnya, kata dia, Bakti Sosial Djarum Foundation bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kudus sudah mendistribusikan perlengkapan APD ke sejumlah rumah sakit yang berada di wilayah itu, diantaranya RS Aisiyah, RS Sunan Kudus dan RSUD Loekmono Hadi. 

Halaman
12
Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved