Virus Corona di Mojokerto

Rapid Test Covid-19 di Pasar Tanjung hingga Sunrise Mall Kota Mojokerto, 8 Pengunjung Reaktif

Tim Gugus Percepatan Penangangan Covid-19 melakukan rapid test massal terhadap pengunjung di sejumlah pusat keramaian di Kota Mojokerto.

TRIBUNMADURA.COM/MOCHAMMAD ROMADONI
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 melakukan Sidak Rapid Test secara langsung di Sunrise Mall dan Pasar di Kota Mojokerto, Jumat (22/5/2020). 

TRIBUNMADURA.COM, MOJOKERTO - Tim Gugus Percepatan Penangangan Covid-19 melakukan rapid test massal terhadap pengunjung di sejumlah pusat keramaian di Kota Mojokerto.

Adapun lokasi rapid test secara massal ini dilakukan di Pasar Tanjung, perbelanjaan Sanrio, Superindo, SUNRISE MALL dan Carrefour.

Ratusan orang yang berada di tempat perbelanjaan tersebut menjalani rapid test Covid-19 secara langsung oleh tim gugus tugas dari Dinas Kesehatan Kota Mojokerto, pada Jumat (22/5/2020).

Juru Bicara Covid-19 Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo, rapid test Covid-19 yang dilakukan berjumlah 582 sampel.

Pemprov Jatim Imbau Salat Idul Fitri di Rumah, Berikan Kaifiah Salat hingga Khutbah Secara Online

Kemenag Sampang Larang Takbir Keliling, Salat Idul Fitri Diterapkan dengan Protokol Kesehatan

Bocah 9 Tahun Jadi Pasien Positif Covid-19 Nomor 05 di Kota Mojokerto, Diduga Terpapar dari Ibunya

Dari jumlah sampel yaitu 574 orang menunjukkan hasil non reaktif. Sedangkan delapan orang dinyatakan hasil reaktif.

"Delapan orang yang dinyatakan rapid test Covid-19 reaktif yakni 5 wanita dan tiga pria, sedangkan sesuai domisili dua wanita dan 2 laki-laki warga Kota Mojokerto dan sisanya asal luar kota," ujarnya saat dikonfirmasi TribunMadura.com, Jumat (22/5/2020).

Gaguk mengatakan petugas medis bertindak cepat melakukan evakuasi terhadap delapan orang yang dinyatakan rapid test reaktif menuju ruang observasi.

"Pasien yang hasil rapidnya reaktif yakni satu dari Pasar Tanjung (barat klenteng), 1 dari titik Pasar Tanjung (belakang klenteng), 1 dari titik Sanrio, dua titik Superindo, 2 dari titik Sunrise Mall pintu samping dan 1 dari titik Carrefour," ungkapnya.

Menurut dia, delapan orang yang bersangkutan oleh petugas medis dilakukan penangangan lebih lanjut sesuai prosedur penanganan Covid-19.

"Iya, hasil rapid test Covid-19 yang dinyatakan reaktif akan dilakukan tes swab PCR," jelasnya.

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved