Berita Pamekasan

Polres Pamekasan Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Gratis ke Warga saat Hari Raya Idul Fitri

Polres Pamekasan membagikan masker dan hand sanitizer kepada para jemaah salat Idul Fitri.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Personel Polres Pamekasan saat memberikan masker kepada para jemaah yang akan salat Ied di Masjid Agung Asy-Syuhada Pamekasan, Minggu (24/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Polres Pamekasan membagikan masker dan hand sanitizer kepada para jemaah yang akan melaksanakan salat Idul Fitri di Masjid Agus Asy Syuhada, Minggu (24/5/2020) pagi.

Upaya itu dilakukan Polres Pamekasan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Pamekasan.

Pembagian masker dan hand sanitizer gratis itu dipimpin langsung Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari dan didampingi oleh jajaran Pejabat Utama Polres Pamekasan beserta anggota lainnya.

Hari Raya Idul Fitri, Polres Pamekasan Tetap Pantau Wilayah, Waspadai Tindak Kejahatan & Balap Liar

Warung di Kediri Digerebek Satpol PP, Diduga Jadi Lokasi Pesta Miras Sejumlah Pemuda saat Lebaran

Sejarah Opor hingga Jadi Sajian Khas saat Idul Fitri Tiba, Hasil Penyatuan Budaya Indonesia & Asing

AKBP Djoko Lestari mengatakan, pembagian masker dan hand sanitizer gratis kepada masyarakat yang hendak melaksanakan salat Ied ini, dipusatkan di empat lokasi yang berdekatan dengan area Masjid Agung Asy Syuhada.

Lokasi itu antara lain di simpang empat area Toko Cemerlang, simpang empat Kantor Binamarga, simpang empat Pasar Sore dan simpang tiga Jalan KH Agus Salim.

“Kegiatan ini adalah salah satu usaha untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Pamekasan," kata AKBP Djoko Lestari kepada TribunMadura.com saat ditemui di lokasi.

Selain itu, AKBP Djoko Lestari juga menjelaskan, pelaksanaan salat Ied tahun ini, dilakikan sesuai protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Jumlah Pasien Virus Corona di Kediri Bertambah 2 Orang, Kini Ada 81 Kasus Covid-19 Per 24 Mei 2020

Kata dia, sebelum para jemaah masuk ke area Masjid Agung Asy-Syuhada terlebih dahulu para harus melakukan cuci tangan yang sudah disediakan oleh petugas.

Selepas itu, dilakukan pengecekan suhu tubuh menggunakan thermogun.

Kemudian posisi jemaah saat melakukan salat Ied harus menjaga jarak satu meter dan diwajibkan memakai masker.

“Kami berharap tidak hanya pemerintah dan petugas saja yang terus bergerak memutus mata rantai penyebaran Covid-19," kata dia.

"Namun, kami juga butuh dukungan masyarakat untuk bersama-sama mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini," pungkasnya.

7 Fakta Ketupat Jadi Hidangan Wajib saat Idul Fitri, Makna Permohonan Maaf hingga Tradisi Masyarakat

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved