Wabah Virus Corona

Apa itu Aturan New Normal Indonesia? Begini Protokol Pelaksanaan Pencegahan Covid-19 di Tempat Kerja

Kementerian Kesehatan menerbitkan protokol normal baru ( new normal ) bagi perkantoran dan industri dalam menghadapi pandemi virus corona.

Pertamina
ILUSTRASI Pertamina Siapkan Protokol The New Normal untuk Perlindungan Pekerja dan Pelanggan. 

TRIBUNMADURA.COM - Kementerian Kesehatan menerbitkan protokol normal baru ( new normal ) bagi perkantoran dan industri dalam menghadapi pandemi virus corona atau Covid-19 yang diatur dalam Keputusan Menteri Kesehatan.

Hal itu diatur dalam Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Tempat Kerja Perkantoran dan Industri dalam Mendukung Keberlangsungan Usaha pada Situasi Pandemi.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengatakan, dunia usaha dan masyarakat pekerja memiliki kontribusi besar dalam memutus mata rantai penularan karena besarnya jumlah populasi pekerja dan besarnya mobilitas, serta interaksi penduduk umumnya disebabkan aktivitas bekerja.

Mungkin sebagaian dari Anda belum memahami makna dari new normal.

Sebagian dari Anda mungkin mempertanayakan apa itu new normal.

Apa yang harus dilakukan jika Indonesia menerapkan new normal?

Beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, Indonesia akan memasuki tatanan kehidupan baru ( new normal ).

Masyarakat harus berdamai dan hidup berdampingan dengan Covid-19.

"Berdampingan itu justru kita tak menyerah, tetapi menyesuaikan diri (dengan bahaya Covid-19). Kita lawan Covid-19 dengan kedepankan dan mewajibkan protokol kesehatan ketat," kata Jokowi sebagaimana yang dikutip TribunMadura.com dari dari Kompas.com, Senin (25/5/2020).

Langgar PSBB Malang Raya, Pria Surabaya Berangkat ke Lawang Bareng Keluarga Hanya untuk Beli Madu

BREAKING NEWS - PSBB Surabaya, Gresik dan Sidoarjo Diperpanjang 14 Hari Lagi hingga 8 Juni 2020

VIRAL VIDEO Paduan Suara Online Nyanyikan Lagu Selamat Lebaran, Dibawakan oleh 95 Umat Katolik

Sementara itu, Psikolog Yuli Budirahayu ketika dihubungi Tribunnews.com menjelaskan bahwa new normal adalah perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal namun dengan menerapkan protokol kesehatan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Halaman
1234
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved