Breaking News:

PSBB di Malang

Langgar PSBB Malang Raya, Pria Surabaya Berangkat ke Lawang Bareng Keluarga Hanya untuk Beli Madu

Para pelanggar pembatasan sosial berskala besar atau PSBB Malang Raya melontarkan berbagai alasan agar dapat memasuki wilayah Kabupaten Malang.

TRIBUNMADURA.COM/ERWIN WICAKSONO
Petugas Posko Check Point Exit Tol Lawang memberikan penjelasan peraturan PSBB Malang kepada pengendara asal Kota Surabaya yang ingin membeli madu di Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Senin (25/5/2020). 

TRIBUNMADURA.COM, MALANG - Para pelanggar pembatasan sosial berskala besar atau PSBB Malang Raya melontarkan berbagai alasan agar dapat memasuki wilayah Kabupaten Malang, Senin (25/5/2020).

Seperti halnya pengguna jalan sekaligus pengendara mobil asal Kota Surabaya ini.

Pria yang berangkat berbondong-bondong bersama keluarganya itu ingin pergi ke Kecamatan Lawang hanya untuk membeli madu.

"Sudah tahu kalau ada PSBB. Tapi saya ke sini ( Kecamatan Lawang ) hanya untuk membeli madu," terang pemilik kendaraan berplat W ini.

Alasannya jauh-jauh dari Kota Surabaya hanya untuk membeli madu di Kecamatan Lawang adalah untuk menjaga kesehatan.

"Karena di Rimba Raya itu madunya bagus. Di Kota Surabaya gak ada," ungkapnya sembari menunjukkan KTP bahwa dirinya warga Kota Surabaya.

Kronologi Yamaha Vixion Terbakar Setelah Tabrak Pejalan Kaki hingga Tewas di Jalan Raya Tuban-Bancar

Hari Terakhir PSBB Surabaya Raya Tahap Dua, Pakar Epidemiologi Unair: Masih Berisiko Tinggi

Adik Via Vallen Positif Terinfeksi Virus Corona Berawal dari Pneumonia, Berikut Kronologi Lengkapnya

Petugas Posko Check Point Exit Tol Lawang memberikan penjelasan peraturan PSBB Malang kepada pengendara asal Kota Surabaya yang ingin membeli madu di Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Senin (25/5/2020).
Petugas Posko Check Point Exit Tol Lawang memberikan penjelasan peraturan PSBB Malang kepada pengendara asal Kota Surabaya yang ingin membeli madu di Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Senin (25/5/2020). (TRIBUNMADURA.COM/ERWIN WICAKSONO)

Menyadari kesalahannya, akhirnya pria tersebut memutar balik mobilnya ke daerah asal.

"Ya sudah saya putar balik," ucapnya usai mendengar penjelasan petugas tentang pembatasan sosial berskala besar atau PSBB.

Alasan lain juga diungkapkan salah satu pengendara asal Sidoarjo. Pria yang mengendarai mobil berwarna coklat ini tetap ingin memasuki Kabupaten Malang.

"Lawang ini masuk Kabupaten Malang pak. Jadi masuk PSBB Malang sehingga njenengan (anda) tak boleh masuk," ujar salah satu petugas posko kepada pengendara mobil yang ingin mengunjungi Lawang untuk bersilaturahmi.

Halaman
12
Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved