Breaking News:

Berita Surabaya

Lumbung Pangan Jatim Sediakan Daging Ayam Murah Siap Olah dengan Harga Rp 27 Ribu Per Ekor

Di Lumbung Pangan Jatim yang merupakan program Gubernur Jawa Timur, harga daging ayam bisa didapatkan masyarakat dengan harga Rp 27.000 per ekor.

TRIBUNMADURA.COM/AHMAD ZAIMUL HAQ
Warga masyarakat pengunjung Lumbung Pangan Jatim menyerbu daging ayam karkas murah yang dijual dengan harga Rp 27 Ribu per ekor. 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Di tengah melonjaknya harga daging ayam di pasaran yaitu mencapai Rp 40.000 per kilogram, warga Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Gresik berkesempatan mendapatkan suplai daging ayam murah.

Melalui Lumbung Pangan Jatim, masyarakat bisa berbelanja online maupun offline di Jatim Expo dengan harga yang berselisih jauh di bawah harga pasar.

Di Lumbung Pangan Jatim yang merupakan program Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa ini, harga daging ayam bisa didapatkan masyarakat dengan harga Rp 27.000 per ekor.

Hari Terakhir PSBB di Malang Raya, Berlanjut Masa Transisi, Kota Malang Koordinasi Menuju New Normal

Dinas Pariwisata Kabupaten Mojokerto Siap Hadapi New Normal Life dan Terapkan Protokol Kesehatan

Rapid Test Covid-19 di Ruko City 9 Surabaya, 127 Orang Reaktif, 8 Positif Berdasarkan Tes Swab PCR

Hal ini merupakan bentuk kehadiran Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk mengendalikan harga komoditas pangan dan menjamin ketersediaan bahan pangan yang terjangkau bagi masyarakat.

Ketua Tim Pelaksana Lumbung Pangan Jatim, Mirza Muttaqien, mengatakan, daging ayam yang dijual di sini sudah dalam bentuk karkas atau siap diolah.

“Daging ayam yang kami jual bentuknya frozen dan siap olah. Harganya hanya Rp 27.000 per ekor, stok kami melimpah dan siap menyuplai kebutuhan warga di tengah harga daging ayam yang tengah melonjak di pasaran,” kata Mirza, Sabtu (30/5/2020) siang.

Ia mengatakan per hari Lumbung Pangan Jatim bisa menjual hingga 3 kuintal daging ayam karkas baik melalui penjualan online maupun offline di Jatim Expo.

Penyediaan daging ayam ini dilakukan Lumbung Pangan Jatim dengan menyerap daging ayam dari peternak di Jombang dan juga Mojokerto.

Dengan harga daging ayam di pasaran yang tengah melonjak, ia menyebut bahwa terjadi kenaikan pembelian daging ayam karkas di Lumbung Pangan Jatim.

“Memang ada peningkatan pembelian untuk daging ayam hari-hari ini, karena memang kami menjual jauh di bawah harga pasar,” ucap Mirza Muttaqien.

Halaman
123
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved