Breaking News:

New Normal di Blitar

Pelaksanaan New Normal di Blitar, Polisi Siapkan Pengamanan dalam Moda Transportasi & Pusat Belanja

Polres Blitar Kota mengantisipasi pelaksanaan new normal pada moda transportasi dan pusat perekonomian.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
TRIBUNMADURA.COM/SAMSUL HADI
rapat koordinasi rencana pengamanan pelaksanaan protokol kesehatan saat new normal di Polres Blitar Kota, Selasa (2/6/2020). 

TRIBUNMADURA.COM, BLITAR - Polres Blitar Kota mengantisipasi pelaksanaan new normal pada moda transportasi dan pusat perekonomian pada masa pandemi virus corona atau Covid-19.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard Sinambela mengatakan, pelaksanaan new normal pada moda transportasi dan pusat perekonomian harus dibarengi dengan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan yang ketat untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

"Yang perlu diantisipasi saat pelaksanaan new normal, yaitu di moda transportasi dan pusat perekonomian," kata AKBP Leonard Sinambela, Selasa (2/6/2020).

Penyedia Biro Jasa Layanan Haji di Pamekasan Mengaku Terdampak Akibat Ibadah Haji 2020 Ditiadakan

Link Download Drama Korea Lee Min Ho The King: Eternal Monarch Sub Indo, Lengkap dengan Sinopsisnya

Biaya Haji Sudah Lunas Tapi Ibadah Haji 2020 Dibatalkan, Begini Cara untuk Menarik Dana BPIH

"Pusat perekonomian ini mulai pasar tradisional, mal, dan pusat perbelanjaan. Harus diterapkan protokol kesehatan yang ketat di sejumlah tempat itu saat new normal," sambung dia.

Dikatakannya, pengelola moda transportasi dan pusat perekonomian harus menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah saat pemberlakuan new normal.

Pengelola harus menyiapkan sistem, sarana prasarana, dan petugas internal untuk mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan di masing-masing wilayahnya.

"Pemerintah harus segera mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan ke pemangku kepentingan saat pemberlakuan new normal," katanya.

Di sisi lain, kata Leonard, TNI, Polri, dan Satpol PP juga ikut membantu mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan di areal publik saat pemberlakukan new normal.

Petugas gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP akan gencar melakukan patroli di areal publik.

"Kami bersama TNI dan Satpol PP juga menyiapkan personel untuk mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan di areal publik saat pemberlakuan new normal," katanya. (sha)

Masa Transisi New Normal di Kota Malang, Masih Ditemukan Banyak Pelanggaran Protap Covid-19

Pendakian Gunung Semeru dan Gunung Bromo Masih Belum Dibuka Meski Masuki Masa New Normal

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved