Breaking News:

Berita Malang

Anggota DPR RI Moreno Soeprapto Berikan Solusi Terkait Penyaluran Bantuan Sosial Tunai di Malang

Moreno Soeprapto mengkritisi pembagian bantuan sosial tunai di Kabupaten Malang. Menurutnya, proses pendataan adalah hal yang penting.

Kompas.com/SABRINA ASRIL
Anggota DPR Partai Gerindra, Moreno Soeprapto 

TRIBUNMADURA.COM, MALANG - Moreno Soeprapto mengkritisi pembagian bantuan sosial tunai di Kabupaten Malang.

Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Malang Raya itu berpendapat, proses pendataan adalah hal yang penting.

"Saya mengajak Bapak Bupati Sanusi dalam melakukan pendataan calon penerima BST yang dilakukan oleh Dinas Sosial Kabupaten Malang," ujar Moreno Soeprapto dalam rilis yang diterima TribunMadura.Com, Minggu (7/6/2020).

Politisi Partai Gerindra itu menambahkan, pemberian bantuan harus tepat sasaran. Agar tujuan tercapai, pendataan harus dilakukan secara detail.

Cerita Pengelola Wisata Puncak Ratu & Kampoeng Toron Samalem Pamekasan, Rugi Rp 200 M Akibat Corona

Suami Laudya Cynthia Bella, Engku Emran Sampaikan Doa Pernikahan dan Unggah Potret Terbaru Aleesya

PROMO JSM Alfamart Minggu 7 Juni 2020 dan PROMO JSM Indomaret 7 Juni 2020, Buruan Tinggal Hari Ini!

"Memasukkan pendataan dari RT/RW. Supaya tidak salah sasaran dalam pendistirbusiannya (BST)," ucap adik kandung Ananda Mikola ini.

Selain koordinasi dengan Bupati Malang, Muhammad Sanusi, Moreno Soeprapto juga membangun komunikasi dengan Kementerian Sosial melalui Direktur Biro Perencanaan Kemensos Adhy Karyono.

Moreno memberikan pujian terhadap kinerja Dinas Sosial Kabupaten Malang yang ia nilai telah berkerja secara profesional dalam penanganan bantuan sosial.

"Dinas Sosial Kabupaten Malang rela bekerja lembur mengirimkan data-data calon penerima BST hingga deadline yang ditetapkan Kementrian Sosial RI," kata mantan pembalap nasional itu.

Agar proses pencairan BST tepat sasaran, Moreno mengusung tim Moreno Champion Center guna memastikan pendistribusian bantuan dilakukan secara baik.

"Tim turun ke lapangan ketika proses pencairan Bantuan Sosial Tunai di beberapa kecamatan di Kabupaten Malang," terang Moreno.

Halaman
12
Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved