Breaking News:

Virus Corona di Pamekasan

Personel Gabungan Polres Pamekasan Beri Imbauan Pencegahan Covid-19 pada Warga di Pusat Perbelanjaan

Personel gabungan Polres Pamekasan, Madura memberikan imbauan pencegahan penularan virus corona atau Covid -19 kepada masyarakat setempat.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Personel gabungan Polres Pamekasan saat memberikan imbauan ke muda-mudi di salah satu Cafe di Pamekasan, Madura, Minggu (7/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Personel gabungan Polres Pamekasan, Madura memberikan imbauan pencegahan penularan virus corona atau Covid -19 kepada masyarakat setempat, Minggu (7/6/2020).

Personel gabungan itu terdiri dari Kodim 0826 Pamekasan, Polres Pamekasan dan Satpol PP Pamekasan.

Saat imbauan dilakukan, para personel gabungan itu memakai pengeras suara sembari blusukan ke PJKA Pamekasan, pusat perbelanjaan, cafe dan tempat-tempat keramaian lainnya.

Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari melalui Kasubag Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah PS mengatakan, pemberian imbauan kepada warga kali ini dilakukan secara persuasif dan humanis.

Polisi Pamekasan & Pengasuh Ponpes Miftahul Ulum Panyepen Bahas Persiapan Pesantren Tangguh Covid-19

Biaya Rapid Test di RSU Mohammad Noer Pamekasan Hanya Rp 350 Ribu, Khusus untuk Pasien Covid-19

Tim Covid-19 Hunter Jatim Lakukan Rapid Test pada 1.279 PDP dan OTG di 5 Daerah, 82 Orang Reaktif

Kata dia, personel gabungan ini hanya memberikan sosialisasi dan imbauan saja kepada warga Pamekasan dengan cara berkeliling menggunakan mobil patroli yang dilengkapi fasilitas pengeras suara.

"Selain itu kami juga mendatangi setiap ada kerumunan atau muda-mudi yang sedang nongkrong di pinggir jalan dan di cafe," kata AKP Nining Dyah kepada sejumlah media.

AKP Nining Dyah juga menjelaskan, imbauan yang personel gabungan itu sosialisasikan yakni perihal pencegahan penularan virus corona.

Yaitu mengingatkan untuk selalu menjaga jarak, menggunakan masker saat hendak melakukan aktivitas di luar rumah, serta tidak keluar rumah apabila tidak ada kepentingan yang mendesak.

"Setiap harinya, kami selalu aktif memberikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat Pamekasan, tujuannya demi mencegah penyebaran virus corona agar tidak semakin mewabah," inginnya.

Jalani Rapid Test, 10 Pedagang Reaktif Covid-19, Pasar Benjeng Kabupaten Gresik Ditutup Sementara

Alasan Wali Kota Risma Usulkan PSBB di Surabaya Tak Diperpanjang Lagi: Warga Harus Bisa Nyari Makan

Antisipasi Krisis Pangan saat Pandemi Corona, Khofifah dengan Petani Tulungagung Percepat Tanam Padi

Lebih lanjut, AKP Nining Dyah mengimbau kepada masyarakat Pamekasan untuk mengikuti kebijakan Pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona.

Seperti, menerapkan sosial distancing dalam aktivitas sehari-hari.

"Kami juga meminta kepada masyarakat Pamekasan agar tetap tenang dalam menghadapi penyebaran wabah virus corona ini," peringatnya.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved