Breaking News:

Pilkada Sumenep 2020

PAN Dukung Achmad Fauzi - Dewi Khalifah di Pilkada Sumenep 2020, Hairul Anwar Mengaku Sempat Kaget

Ketua DPD Barisan Muda (BM) - PAN Sumenep, Hairul Anwar mengaku tidak merasa terkejut saat DPP PAN keluarkan SK dukungan Achmad Fauzi - Dewi Khalifah

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Aqwamit Torik
TRIBUNMADURA.COM/ALI HAFIDZ SYAHBANA
Ketua DPD Barisan Muda (BM) - PAN Sumenep, Hairul Anwar saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (8/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Ketua DPD Barisan Muda (BM) - PAN Sumenep, Hairul Anwar mengaku tidak merasa terkejut saat DPP PAN keluarkan SK dukungan terhadap pasangan Achmad Fauzi - Dewi Khalifah sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) di Pilkada Sumenep 2020.

"Saya tidak kecewa (SK DPP PAN turun ke Achmad Fauzi - Dewi Khalifah), kalau terkejut iya saat rekom itu turun," kata Hairul Anwar pada TribunMadura.com, Senin (8/6/2020).

Kenapa kader muda partai berlambang matahari ini merasa terkejut, sebab keputusan DPP PAN dinilai tidak memperhatikan atau keluar dari hasil rapat pleno DPC PAN Sumenep yang jatuh pada selain kader PAN sendiri.

Hairul Anwar mengaku, pada saat rapat pleno waktu lalu yang sudah ditetapkan sekitar 47 kader mendukung namanya (Hairul Anwar) untuk maju di Pilkada Sumenep 2020 dan termasuk ada 22 DPC mendukungnya dari 27 Kecamatan di Kota Keris.

Pembatalan Haji 2020 Bukan Cuma Indonesia, Negara Lain Juga Mengalami Hal Sama, Simak Penjelasannya

Terlihat Lugu dan Menangis saat Video YouTube Bermasalah, Sifat Asli Kekeyi Dibongkar Pakar Ekspresi

"Yang penting, saya tidak mengkhinati. Tidak berkhianat pada partai," teganya.

Namun katanya, semua ini adalah keputusan DPP dan dianggapnya sudah selesai.

Seharusnya kata Hairul Anwar, DPP mempertimbangkan kader sendiri selama masih berkompeten untuk didukung di Pilkada 2020 ini. 

"Saya anggap urusan PAN selesai, rekomendasi udah turun," katany.

Untuk diketahui berita sebelumnya, pasangan Achmad Fauzi-Dewi Khalifah ( pasangan Fauzi-Eva ) resmi mendapat dukungan dari Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Kabupaten Sumenep ( DPD PAN Sumenep ) sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) pada Pilkada Sumenep 2020.

Di DPRD Kabupaten Sumenep periode 2019-2025, PAN memperoleh enam kursi pada Pileg 2019.

Penetapan dukungan itu berdasarkan Surat Keputusan DPP PAN dengan Nomor PAN/A/Kpts/Ku-SJ/030/IV/2020 telah memberitahukan dan menyerahkan salinan SK tersebut untuk ditindak lanjuti secara organisatoris.

"Kami di DPD PAN Sumenep sudah menerima SK DPP PAN yang memutuskan untuk mengusung Fauzi-Eva dalam Pilkada Sumenep 2020," kata Sekretaris DPD PAN Sumenep, Hosaini Adhim, Minggu  (7/6/2020).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved