Breaking News:

PSBB Surabaya Raya Ditiadakan

Surabaya Raya Belum Penuhi Syarat WHO Transisi New Normal, ini Alasan PSBB Sepakat Ditiadakan

Tiadanya kelanjutan PSBB Surabaya Raya itu, membuat Surabaya, Sidoarjo dan Gresik masuk dalam penerapan masa transisi new normal.

TRIBUNMADURA.COM/SUGIHARTO
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengutarakan keinginannya pada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa agar PSBB tidak diperpanjang ke jilid IV dalam rapat koordinasi kelanjutan PSBB di Gedung Negara Grahadi, Senin (8/6/2020) sore. 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - PSBB Surabaya Raya jilid 4 sepakat ditiadakan.

Tiadanya kelanjutan PSBB Surabaya Raya, membuat Surabaya, Sidoarjo dan Gresik masuk dalam penerapan masa transisi new normal.

Gubernur Jawa Timur mengungkapkan, sebenarnya tiga daerah masih belum penuhi syarat WHO.

Namun, ada alasan mengapa PSBB akhirnya setuju ditiadakan.

Tiga kepala daerah Surabaya yaitu Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Gresik sepakat untuk tidak melanjutkan untuk penerapan PSBB. 

UPDATE Harga HP Realme Terbaru Juni 2020, Realme 5i Rp 1,9 Jutaan. Realme 6 Pro Rp 4,6 Jutaan

Terlihat Lugu dan Menangis saat Video YouTube Bermasalah, Sifat Asli Kekeyi Dibongkar Pakar Ekspresi

Masing-masing kepala daerah menyampaikan argumennya untuk mengusulkan agar PSBB tidak diperpanjang dalam Rapat Koordinasi PSBB Surabaya Raya, di Gedung Negara Grahadi, Senin (8/6/2020), malam.

Gubernur Khofifah mengatakan bahwa sebetulnya Surabaya Raya ini belum memenuhi kriteria WHO untuk suatu daerah ditetapkan sebagai masa transisi menuju new normal.

“Jadi kalau kita menggunakan kriteria ini, itu tidak terpenuhi. Pertama bahwa transmission rate ada di bawah 1.0, tidak perpenuhi di Surabaya Raya. Kemudian untuk kriteria yang ke dua juga tidak terpenuhi terkait ketersediaan layanan rumah sakit  juga tidak tersedia. 

Namun adanya komitmen dan kekuatan tekad bersama dari pemerintah untuk menyiapkan masa transisi, maka monggo bahwa kita mempunyai komitmen untuk bisa kita ukur apa yang kita putuskan sore ini,” kata Khofifah.

Ia mengingatkan bahwa kalau tiga pemda Surabaya Raya akan menuju masa transisi ke pelonggaran PSBB, maka ia mengajak seluruh pemda Surabaya Raya untuk menandatangani pakta integritas untuk bisa mencapai item-item yang harus dicapai suatu daerag bisa menerapkan new normal. Dan ia harap ada timelinenya.

Halaman
12
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved