Breaking News:

Virus Corona di Madura

4 Kabupaten di Madura dengan Angka Kesembuhan Covid-19, Sampang Penyumbang Terbesar di Urutan Kedua

Kabupaten Sampang berada di urutan kedua dalam kategori pasien sembuh dari Covid-19 setelah Kabupaten Bangkalan.

http://infocovid19.jatimprov.go.id/
Peta sebaran Covid-19 Provinsi Jawa Timur 

Laporan wartawa TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Proses penanganan terhadap seluruh pasien Covid-19 maupun mereka yang masuk dalam kategori Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan Pasien Dalam Pemantauan (PDP) terus dilakukan oleh Pemerintah Kota, Pemerintah Kabupaten dan pihak-pihak terkait.

Berdasarkan data Covid-19 dari Pemerintah, pasien terinfeksi virus corona atau Covid-19 di sejumlah daerah kepulauan Madura, Provinsi Jawa Timur terus bertambah.

Salah satunya di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur yang kini mencapai 55 pasien.

Hal itu menjadikan Kabupaten Sampang berada di urutan kedua terbanyak kategori jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di antara tiga kabupaten lain di Madura.

Namun, dari puluhan kasus tersebut pasien sembuh jumlahnya juga cukup mengimbangi yakni, sebanyak 10 orang.

Sehingga, Kabupaten Sampang berada di urutan kedua dalam kategori pasien sembuh dari Covid-19 setelah Kabupaten Bangkalan.

Warga Desa Kedak Kediri Menolak Rapid Test, Tutup Jalan Desa, Padahal Banyak yang Positif Covid-19

Pemkab Tuban Plin-plan Soal Penerapan New Normal, Tak Ingin Gegabah, Banyak yang Dipertimbangkan

Update Covid-19 Kediri Selasa 9 Juni 2020: Tambah 12 Kasus Positif Corona, 6 Pekerja Pabrik Rokok

Penyerahan surat keterangan sembuh dari RSUD dr Mohammad Zyn Sampang oleh Sekda Sampang Yuliadi Setiawan kepada perwakilan pasien sembuh di ruang isolasi BLK Sampang, Jumat (5/6/2020)).
Penyerahan surat keterangan sembuh dari RSUD dr Mohammad Zyn Sampang oleh Sekda Sampang Yuliadi Setiawan kepada perwakilan pasien sembuh di ruang isolasi BLK Sampang, Jumat (5/6/2020)). (TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA)

Berdasarkan data yang dihimpun dari Peta sebaran Covid-19 Provinsi Jawa Timur per tanggal 8 Juni 2020, pukul 18.59 WIB, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangkalan sebanyak 79 orang dan 13 pasien di antaranya dinyatakan sembuh.

Kemudian, tercatat 55 pasien di Kabupaten Sampang terkonfirmasi positif Covid-19 dan 10 pasien dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Sementara Kabupaten Pamekasan mencatat 45 pasien terkonfirmasi positif virus corona dan 9 pasien dipastikan sembuh dari Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Hanggara Pratama
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved