Breaking News:

Virus Corona di Jawa Timur

3 Kepala Daerah Surabaya Raya Tandatangani Komitmen Bersama, Sepakat Jalani 5 Poin Tangani Covid-19

Penandatangan Komitmen bersama antara Forkopimda Jawa Timur bersama Forkopimda Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo & Kabupaten Gresik akhirnya dilakukan

TRIBUNMADURA.COM/FATIMATUZ ZAHROH
Penandatangan Komitmen bersama antara Forkopimda Jawa Timur bersama Forkopimda Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, dan Kabupaten Gresik akhirnya dilakukan di Gedung Negara Grahadi, Kamis (11/6/2020), pagi. 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Penandatangan Komitmen bersama antara Forkopimda Jawa Timur bersama Forkopimda Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, dan Kabupaten Gresik akhirnya dilakukan di Gedung Negara Grahadi, Kamis (11/6/2020), pagi.

Ketiga kepala daerah Surabaya Raya menyatakan komitmen bersama terhadap lima item dalam penanganan Covid-19.

Komitmen bersama tersebut diambil sehubungan dengan berakhirnya pelaksanaan pemberlakukan PSBB dalam penanganan Covid-19 di Surabaya Raya, maka Kota Surabaya, Kabupaten Gresik dan Kabupaten Sidoarjo dan dimulainya masa transisi tata kehidupan normal baru.

Momen Terberat yang Pernah Dialami Aurel Hermansyah, Singgung Anang dan Krisdayanti: Masih Membekas

Hari Keempat Tim Covid-19 Hunter Jatim Gelar Rapid Test di Tulungagung, Hasilnya 4 Orang Reaktif

Cegah Penularan Covid-19, KPU Sumenep akan Tambah 50 TPS pada Pilkada Sumenep 2020

Ketiga Pemerintah Daerah Surabaya Raya juga telah membuat perwali dan juga perbup yang mengatur tentang tata kehidupan normal baru atau new normal di tengah pandemi Covid-19.

Ada lima item yang tercantum dalam komitmen bersama yang ditandatangani Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin dan juga Bupati Gresik Sambari Halim Radianto serta dengan mengetahui Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

Item pertama ketiganya berkomitmen untuk melaksanakan pencegahan dan penanggulangan dampak wabah covid-19 dengan mengerahkan ketersediaan sumber daya personil, materiil, prosedur dan anggaran yang dimiliki.

Kemudian yang kedua adanya komitmen untjk melaksanakan pemenuhan dan penegakan disiplin protokol kesehatan berkaitan dengan pencegahan Covid-19.

Ketiga, komitmen tiga kepala daerah untuk melakukan testing, tracing, intervensi dan treatmen penanggulangan covid-19. Lalu juga komitmen melakukan penegakan hukum terhadap pelanggaran atas ketentuan peraturan perundang-undangan dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19 sesuai dengan kewenangan masing-masing.

Dan yang terakhur adalah komitmen untuk saling bekerja sama, berkoordinasi dan bersinergi dengan seluruh pemangku kemungkinan terkait pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

New Normal, PT KAI Kembali Operasikan Kereta Api Reguler dan Jarak Jauh Mulai Jumat 12 Juni 2020

Pemprov Jatim Beri Diskon Pembayaran Pokok Pajak Kendaraan Bermotor Mulai 12 Juni - 31 Juli 2020

Ramalan Zodiak Cinta Kamis 11 Juni 2020, Leo Komunikasi Sempurna dengan Pasangan, Cancer Buka Hatimu

“Kami sampaikan terima kasih atas seluruh komitmen bersama ini. Hari ini komitmen yang kita lakukan adalah komitmen untuk menyembuhkan Surabaya Raya, menyembuhkan Jawa Timur, menyembuhkan Indonesia dan menyembuhkan dunia,” kata Gubernur Jawa Timu, Khofifah Indar Parawansa.

Ia bahkan menyanyikan sepenggal laku Heal The World usai melakukan penandatanganan komitmen bersama. Yang menurutnya saat ini sangat revelen dengan terjadinya pandemi Covid-19 yang mewabah di 216 negara.

Kini sudah ada Perwali Kota Surabaya, Perbup Sidoarjo san Perbup Gresik yang sudah disiapkan untuk menjadi pedoman referensi tatatnan normal baru di tengah pandemi Covid-19.

Berbagai protokol ada dalam perbup dan perwali yang digunakan untuk mengatur dalam kehidupan normal baru hingga di lini terkecil.

“Ini bagian dari komitmen bersama untuk menuju kehidupan yang lebih baik, untuk mewujudkan layanan yang maksimal, memberikan treatmen, intervensi dan layanan kesehatan. Ini ihtiar kita menurunkan angka penularan, menurunkan angka kematian, dan meningkatkan angka kesembuhan,” pungkas Khofifah.

Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved