Breaking News:

Berita Pamekasan

Jeritan Pedagang di Pamekasan, Tak Lagi Berjualan Sejak Pandemi dan Luput dari Bansos

Para pedagang keliling di Kabupaten Pamekasan, Madura sudah tak bisa berjualan sejak pandemi, kini luput dari bantuan sosial

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Pedagang keliling yang berjualan di sekolah sebelum pandemi Covid-19 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Para pedagang keliling di Kabupaten Pamekasan, Madura, yang sehari-harinya berjualan di sekolah, luput dari bantuan 'Jaring Pengaman Sosial (JPS)' yang dikeluarkan oleh Pemkab setempat.

Sejak diliburkannya semua sekolah di Pamekasan sedari Rabu 18 Maret 2020 hingga Selasa 16 Juni 2020 hari ini, para pedagang keliling itu sudah tidak bisa berjualan lagi.

Bahkan, sebagian dari mereka, ada yang sampai menjual kendaraan yang biasa dipakai berdagang, demi memenuhi kebutuhan ekonomi sehari-harinya.

Suriadi Agus Pradana, pedagang mainan yang biasa berjualan keliling di setiap sekolah di Pamekasan, mewakili suara rekan kerjanya.

Ia menceritakan, bila rekan seprofesinya, luput dari bantuan jaring pengaman sosial akibat dampak Covid-19 yang dikeluarkan oleh Pemkab setempat.

Terkini, Daftar Harga iPhone Pertengahan Juni 2020, Mulai dari iPhone 7, iPhone 11 Hingga iPhone SE

Daftar Promo Indomaret 16 Juni 2020, Promo Beli 2 Gratis 1 Hingga Promo Festival Minyak Goreng

Padahal kata dia, para pedagang keliling yang kesehariannya berjualan di sekolah inilah yang sangat terdampak akibat mewabahnya pandemi Covid-19.

Menurut Suriadi, sekitar empat bulan, dia dan pedagang keliling lainnya tidak bisa berjualan lagi akibat sekolah diliburkan oleh Pemkab Pamekasan.

Selama libur sekolah itu, kata dia, banyak rekan kerjanya yang mulai kesulitan dari segi pemenuhan kebutuhan ekonomi.

Bahkan sebagian rekan kerjanya, kata Suriadi ada yang sampai menjual kendaraan yang biasa dipakai untuk berjualan sehari-hari demi memenuhi kebutuhan ekonomi.

Halaman
1234
Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved