Breaking News:

Berita Pamekasan

Upaya Pencegahan Covid-19, Polsek Kadur Pamekasan dan Forkopimka Resmikan Tiga Kampung Tangguh

Polsek Kadur, Kabupaten Pamekasan, Madura bersama jajaran Forkopimka setempat meresmikan tiga Desa kampung tangguh di Kecamatan Kadur

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Jajaran Polsek Kadur, Kabupaten Pamekasan, Madura bersama jajaran Forkopimka setempat saat meresmikan tiga Desa Kampung Tangguh di wilayah Kecamatan Kadur, Selasa (16/5/2020) 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Polsek Kadur, Kabupaten Pamekasan, Madura bersama jajaran Forkopimka setempat meresmikan tiga Desa kampung tangguh di Kecamatan Kadur, Selasa (16/5/2020).

Tiga Desa kampung tangguh yang diresmikan itu di antaranya, Desa Gagah, Desa Kertagena dan Desa Bangkes.

Kapolsek Kadur Pamekasan, AKP Tarsun mengatakan, tiga Desa kampung tangguh yang sudah pihaknya resmikan ini, akan menjadi contoh bagi 10 desa lainnya yang ada di Kecamatan Kadur untuk ikut andil dalam mencegah penularan virus corona melalui program kampung tangguh Semeru.

Ia menjelaskan, maksud digagasnya program kampung tangguh ini, yaitu untuk memberdayakan potensi di setiap Desa agar dapat melakukan kesiapan tindakan awal terkait dengan upaya mencegah penyebaran penularan virus corona atau Covid-19.

Uang Rp 1000 Koin Gambar Kelapa Sawit Viral Dibandrol Hingga Jutaan Rupiah, Kolektor Angkat Bicara

Terkini, Daftar Harga iPhone Pertengahan Juni 2020, Mulai dari iPhone 7, iPhone 11 Hingga iPhone SE

"Termasuk tindakan awal apabila ditemukan warga yang terkonfirmasi positif, dan juga bisa memahami cara pemulasaraan jenazah yang wafat akibat Covid-19,” kata AKP Tarsun kepada sejumlah media.

AKP Tarsun juga mengungkapkan, di dalam kampung tangguh semeru ini, terdapat ketahanan pangan dengan adanya lumbung pangan yang didapat dari bantuan sukarela dari warga dan tenaga medis.

Serta di dalamnya juga terdapat ruang karantina atau isolasi.

"Sedangkan mekanisme maupun SOP yang meliputi keamanan, buku mutasi keluar masuk mau pun perjalanan warga dan buku penjagaan serta buku tamu juga sudah dipersiapkan untuk melakukan pendataan secara berkala," ujarnya.

Daftar Promo Indomaret 16 Juni 2020, Promo Beli 2 Gratis 1 Hingga Promo Festival Minyak Goreng

AKP Tarsun berharap, dilaunchingnya tiga desa kampung tangguh semeru di wilayah Kecamatan Kadur ini dapat menjadikan rasa kebersamaan dan kekompakan antar kalangan masyarakat dan stakeholder.

Sehingga kampung tangguh semeru yang sudah diresmikan tersebut, kata dia mampu membantu masyarakat selain penanganan Covid-19 juga sebagai tempat masyarakat bisa saling memberi seikhlasnya mengenai persiapan lumbung pangan yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat di sekitar yang membutuhkan di masa darurat pandemi Covid-19.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Adi Sasono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved