Breaking News:

Berita Pamekasan

Kapolres Pamekasan Resmikan Dua Kampung Tangguh, Sembari Salurkan Bansos ke Warga Terdampak Covid-19

Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari, kembali melaunching sekaligus meresmikan dua ‘Kampung Tangguh’ di antaranya Desa Durbuk, Kecamatan Pademawu

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari saat menyalurkan bantuan paket sembako ke warga terdampak Covid-19 di dua desa kampung tangguh di Pamekasan, Kamis (18/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari, kembali melaunching sekaligus meresmikan dua ‘Kampung Tangguh’ di antaranya Desa Durbuk, Kecamatan Pademawu dan Desa Tlanakan, Kecamatan Tlanakan, Kamis (18/6/2020).

Prosesi peresmian kampung tangguh tersebut, dihadiri oleh Komandan Kodim 0826 Pamekasan, Letkol Inf M Effendi, Wakil Bupati Pamekasan, Raja'e, jajaran PJU Polres Pamekasan serta dihadiri oleh jajaran Forpimka, meliputi Camat, Danramil, Kapolsek, Kepala Desa dan masyarakat setempat.

Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari, mengapresiasi setinggi-tingginya kepada perangkat desa beserta masyarakat setempat yang telah berperan aktif berupaya dalam pembentukan kampung tangguh ini.

Ia menjelaskan, dilaunchingnya Kampung Tangguh ini merupakan salah satu upaya dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19.

Uang Rp 1000 Koin Gambar Kelapa Sawit Viral Dibandrol Hingga Jutaan Rupiah, Kolektor Angkat Bicara

Hubungan Korea Utara dengan Korea Selatan Makin Panas, Simak Perbandingan Kekuatan Militer Keduanya

Terbaru Harga Oppo dan Spesifikasi di Pertengahan Juni 2020, Oppo A52, Oppo Reno Hingga Oppo Find X2

Berdirinya kampung tangguh itu, kata dia merupakan kolaborasi antara pemerintah, dalam hal ini perangkat desa dengan masyarakat yang mengedepankan partisipasi aktif dari masyarakat dalam upaya pemecahan masalah, di antaranya dalam hal masalah pandemi Covid-19.

"Dengan adanya peran serta aktif masyarakat yang diwujudkan dalam bentuk kampung tangguh ini, mudah-mudahan dapat memutus rantai penyebaran Covid-19," kata AKBP Djoko Lestari kepada sejumlah media.

Selain melaunching dua kampung tangguh itu, Kapolres juga menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako untuk warga yang terdampak Covid-19 di dua kampung tangguh tersebut.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved