Breaking News:

Berita Sumenep

BPSR Sumekar Nyatakan Takkan Berikan Pendampingan Hukum Karyawannya Tersangkut Ujaran Kebencian

Pemilik akun Facebook Abd Ghaffar asal Kabupaten Sumenep, Madura yang diduga melakukan ujaran kebencian melalui media sosial, ternyata seorang satpam

TRIBUNMADURA.COM/ALI HAFIDZ SYAHBANA
Direktur BPRS Bhakti Sumekar Sumenep, Novi Sujatmiko saat memberikan penjelasan usai mediasi kedua belah pihak di WPS Sumenep, Jumat (19/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Pemilik akun Facebook Abd Ghaffar asal Kabupaten Sumenep, Madura yang diduga melakukan  ujaran kebencian melalui media sosial ini ternyata salah satu satpam (Security) Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Cabang Gukuk - Guluk, Sumenep, Madura.

Direktur BPRS Bhakti Sumekar Sumenep, Novi Sujatmiko mengakui, jika pemilik akun Facebook bernama Abd Ghaffar ini karyawannya yang bertugas sebagai satpam (Security).

Bahkan Novi Sujatmiko membenarkan, jika yang bersangkutan (Abd Ghaffar) diduga lakukan penyebaran ujaran kebencian dalam kolom komentar di akun Facebook bernama IeIem Al Ima Ma yang memposting protokol Covid-19 di lingkungan Pondok Pesantren An-nuqayah  Guluk - Guluk itu merupakan ajaran PKI dan orang gila.

Uang Rp 1000 Koin Gambar Kelapa Sawit Viral Dibandrol Hingga Jutaan Rupiah, Kolektor Angkat Bicara

Fakta di Balik Viral Uang Koin Rp 1000 Kelapa Sawit Dijual dengan Harga Selangit, Kolektor: Mustahil

"Kebetulan yang bersangkutan adalah staf di kantor cabang," kata Novi Sujatmiko, Jumat (19/6/2020).

Dengan tegas pihaknya meyatakan, perusahaan milik pemerintah BUMD Kabupaten Sumenep ini tidak akan memberikan bantuan pendampingan hukum pada karywan tersebut.

"Ini kan persoalan pribadinya, semisal karyawan bagian penagihan terjadi penganiayaan, baru akan disediakan bantuan hukum karena dalam menjalankan tuga. Tapi ini konteksnya beda, ini murni perbuatan pribadi," tegasnya.

"Kalau pun nanti ada keputusan hukum, biarlah yang bersangkutan menjalaninya," katanya.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved