Breaking News:

Berita Sampang

Fasilitas Pelabuhan Trunojoyo Sampang Bakal Ditambah Dalam Waktu Dekat

Dalam waktu dekat, fasilitas penunjang Pelabuhan Trunojoyo Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang, Madura akan ditambah.

TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
Pelabuhan Trunojoyo Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang, Madura. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG – Dalam waktu dekat, fasilitas penunjang Pelabuhan Trunojoyo Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang, Madura akan ditambah.

Fasilitas tersebut merupakan dermaga plengsengan sebab, kondisi pelabuhan yang mulai beroprasi kembali pada 17 Juni 2020 itu masih belum bisa membuat kendaraan pribadi milik penumpang masuk ke dalam kapal.

Sehingga, sementara ini transportasi laut KM. Dharma Kartika III tujuan Kabupaten Probolinggo itu hanya dapat memuat logistik dan orang tanpa membawa kendaraan pribadi.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas II Branta Edi Kuswanto mengatakan, bahwa diprediksi pembangunan dermaga plengsengan akan dibangun tahun 2021.

Gelontor Rp 1 Triliun Demi Lawan Jokowi, Kini Sumber Harta Sandiaga Uno Bisa Hasilkan Puluhan Miliar

Bahaya, Jangan Serahkan Kartu KKS PKH ke Orang Lain, Ada Ancaman Pidananya, Simak Penjelasannya

Terbaru, Katalog Promo Indomaret Jumat 19 Juni 2020, Promo Super Hemat dan Beli 2 Gratis 1 Menanti

“Yang menggarap Detai Engineering Design (DED) adalah Pemerintah Provinsi dan untuk kajiannya ditargetkan selesai tahun ini,” ujarnya kepada TribunMadura.com, Jumat (19/6/2020).

Penambahan fasilitas penunjang di Pelabuhan Trunojoyo tidak hanya itu saja, bahkan Dinas Perhubungan (Dishub) Sampang akan menyiapkan transportasi angkutan umum secara khusus.

Kepala Dishub Sampang, Aji Waluyo menyampaikan, angkutan umum ini nantinya untuk mempermudah warga bila menuju ke pelabuhan.

Sehingga, warga Sampang wilayah utara seperti warga Desa Panggung dan sekitarnya tidak membutuhkan waktu yang lama jika hendak ke pelabuhan.

“Kami masih melakukan persiapan seperti mengopservasi lokasi terlebih dahulu,” terangnya.

Penambahan fasilitas dilakukan karena adanya evaluasi sebab, sebelumnya pengguna transportasi laut di Pelabuhan Trunojoyo paling banyak dari wilayah Kepulauan Mandangin.

“Untuk warga Kota ataupun sekitarnya sangat minim menggunakan KM. Dharma Kartika III untuk berpergian ke luar kota, kalau warga Mandangin sendiri malah 400 sampai 500 orang perminggunya,” pungkasnya.

Ramalan Zodiak Cinta 19 Juni 2020, Leo yang Mendapatkan Cobaan Hingga Capricorn Sedang Penuh Cinta

 

Penulis: Hanggara Pratama
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved