Breaking News:

Berita Pamekasan

Semua Bengkel di Pamekasan Dilarang Melayani Pemasangan Knalpot Brong, Terus Disisir Polisi

Polisi melarang semua bengkel di Pamekasan Madura melayani pemasangan knalpot brong, pengusiran terus digalakkan

TRIBUNMADURA/KUSWANTO FERDIAN
Personel Patroli Polsek Proppo Pamekasan, Aipda Farid bersama rekan kerjanya saat mendatangi pemilik bengkel motor di Desa Toket, Kecamatan Proppo, Minggu (21/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Polsek Proppo Pamekasan, Madura melarang semua bengkel yang ada di wilayah setempat untuk melayani pemasangan knalpot brong.

Pelarangan itu dilakukan guna menekan terjadinya kenakalan remaja di Pamekasan yang melakukan balapan liar.

Kali ini, personel Patroli Polsek Proppo Pamekasan, Aipda Farid, bersama rekan kerjanya, mendatangi sejumlah pemilik bengkel motor di Desa Toket, Kecamatan Proppo, Minggu (21/6/2020).

Maksud pihaknya mendatangi sejumlah bengkel tersebut, untuk menyampaikan himbauan perihal pelarangan pemasangan knalpot brong.

Aipda Farid meminta kepada semua pemilik bengkel di wilayah Kecamatan Proppo Pamekasan, agar tidak melayani pemasangan knalpot brong dan modifikasi motor.

Seperti, pemasangan ban kecil yang tidak sesuai standar nasional kendaraan.

Pelarangan ini pihaknya sampaikan, guna untuk mengantispasi kenakalan remaja yang akan melakukan balapan liar demi menekan dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Patroli ini juga sebagai antisipasi gangguan kamtibmas dan menyempatkan dialogis dengan pemilik bengkel motor di Desa Toket Pamekasan," kata Aipda Farid kepada TribunMadura.com.

Menurut Aipda Farid, sepeda motor yang rodanya memakai ban kecil akan sangat membahayakan bagi pengendara, dan hal itu juga melanggar aturan berlalu lintas karena tidak sesuai standar kendaraan secara aturan nasional.

Selain itu, kata dia, motor yang memakai knalpot brong, bunyinya sangat menggangu pengguna jalan lainnya ketika di jalan raya.

Maka dari itu, untuk mengantisipasi kejadian buruk yang tidak diinginkan, pihaknya mengajak semua pemilik bengkel di wilayah Kecamatan Proppo untuk tidak melayani pemasangan knalpot brong.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved