Breaking News:

Berita Pamekasan

Kasatpol PP Minta Tempat Karaoke Berbilik di Pamekasan yang Tak Memiliki Izin Usaha, Harus Ditutup

Di Kabupaten Pamekasan, Madura, semua tempat karaoke berbilik atau berkamar-kamar di tahun 2020 ini tidak ada yang mengantongi izin usaha.

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Aqwamit Torik
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Kepala Satpol PP Pamekasan, Kusairi saat menempel kertas kuning bertuliskan 'Tempat Karaoke Ini Ditutup' di akses pintu masuk utama yang menuju ke lantai dua Room Karaoke Resto Wisata Wiraraja, Senin (22/6/2020) siang. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Di Kabupaten Pamekasan, Madura, semua tempat karaoke berbilik atau berkamar-kamar di tahun 2020 ini tidak ada yang mengantongi izin usaha.

Hal ini terjadi setelah adanya perubahan Peraturan Daerah (Perda) lama nomor 3 tahun 2015 ke Perda baru nomor 2 Tahun 2019 Tentang Penyelenggaraan Hiburan dan Rekreasi di Kabupaten Pamekasan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pamekasan, Kusairi mengatakan, bila mengacu ke Perda yang lama, pembukaan usaha karaoke berbilik atau berkamar-kamar di Pamekasan memang diizinkan.

Namun syaratnya, sakelar harus ada di luar room karaoke.

Kebiasaan Buruk Muzdalifah Dikuak Fadel Islami, Ngaku Tak Tahan hingga Buatnya Jengkel: Lama Banget

Harg HP Vivo Terbaru pada Juni 2020, Mulai Vivo Y12 Hingga Vivo V17 Pro, Spek Apik Harga Menarik

Daftar Harga Emas Terbaru, Rabu 24 Juni 2020, Harga Emas Mengalami Kenaikan, Simak Daftar Harganya

Tapi, tahun 2020 ini, Perda yang lama tersebut sudah tidak berlaku lagi, sebab sudah ada perubahan Perda yang baru.

 "Di Perda yang baru tidak membolehkan sama sekali ada tempat karaoke yang berbilik atau berkamar-kamar yang dibuka. Artinya tidak berizin," kata Kusairi, Rabu (24/6/2020).

Kusairi juga menjelaskan, berdasar usulan terakhir, apabila tempat usaha karaoke di Pamekasan masih ada yang mempunyai izin, boleh menunggu sampai masa izinnya tidak berlaku.

"Tapi, saya kira sampai saat ini tidak ada pengelola karaoke di Pamekasan yang mengantongi izin itu. Jadi mau tidak mau harus ditutup semua tempat karaoke di Pamekasan," ujarnya.

Selain itu, Kusairi mengungkapkan, tempat karaoke yang dibolehkan buka di Pamekasan hanya sebagai tambahan fasilitas saja di ruang terbuka.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved