Breaking News:

5 Pasien Corona PT Tanjung Odi Sumenep

PT Tanjung Odi Sumenep Fokus Lakukan Swab Karyawan, Usai Penutupan Sementara Karena Covid-19

Ketua Pelaksana Wadah Sehat Kabupaten Sumenep, dr. A. Hamid Nawawi memastikan jika untuk saat ini PT Tanjung Odi akan segera fokus melakukan tes swab

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Aqwamit Torik
TRIBUNMADURA.COM/ALI HAFIDZ SYAHBANA
Perusahaan pabrik rokok PT. Tanjung Odi Sumnep ditutup sementara oleh Satgas Covid-19, Rabu (24/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Setelah Bupati Sumenep, Abuya Busyro Karim menyatakan untuk ditutup sementara perusahaan pabrik rokok demi memutus mata rantai Covid-19 di Jalan Raya Sumenep-Pamekasan dimulai hari Selasa (23/6/2020), PT Tanjung Odi kini mulai fokus untuk tes swab.

Ketua Pelaksana Wadah Sehat Kabupaten Sumenep, dr. A. Hamid Nawawi memastikan saat ini PT Tanjung Odi akan fokus melakukan tes swab terhadap seluruh karyawannya.

Hamid Nawawi mengatakan, untuk tes swab bagi karyawan ini dikhususkan untuk 160 orang dari 168 karyawan yang sebelumnya dirapid test dan hasilnya reaktif.

Mesin Polymerase Chain Reaction (PCR)  tersebut katanya, diprioritaskan pada karyawan yang sebelumnya sudah mengikuti rapid test.

Harg HP Vivo Terbaru pada Juni 2020, Mulai Vivo Y12 Hingga Vivo V17 Pro, Spek Apik Harga Menarik

Download Lagu MP3 Nissa Sabyan Cover Aisyah Istri Rasulullah, ada Video Via Vallen dan Anisa Rahman

Dua Gadis Bermain TikTok di Pantai Temukan Koper, Berharap Isi Uang, Malah Berisi Hal Mengerikan

"Sesuai arahan Pak Bupati, kami akan mendahulukan tes swab terhadap 160 (bukan 168) karyawan yang sebelumnya sudah di-rapid test dan hasilnya reaktif," kata Hamid Nawawi, Rabu (24/6/2020).

Wadah sehat, seperti diketahui adalah mitra PT Tanjung Odi yang bertanggung jawab dalam pelaksanaan pemeriksaan kesehatan seluruh karyawan pabrik rokok tersebut.

Hamid Nawawi menegaskan, jika swab bagi 160 karyawan hari ini kedepan diistrihatkan sebagai respons atas keputusan Bupati Sumenep Abuya Busyro Karim.

"Penghentian sementara aktivitas pabrik diputuskan Bupati bersama Forkopimda setempat," tambahnya.

Keputusan diambil setelah Satgas Covid-19 melakukan 'tracing' terhadap karyawan PT Tanjung Odi yang sedang diistirahatkan karena alasan kesehatan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved