Pria Sumenep Konsumsi Sabu di Gubuk

Kronologi Pria Sumenep Ditangkap Polisi, Bermula dari Duduk di Gubuk Berujung Pengakuan Pakai Sabu

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti Sutioningtyas mengungkapkan kronologi kejadian penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Aqwamit Torik
TRIBUNMADURA.COM/ALI HAFIDZ SYAHBANA
Heri Siswanto (46) ditangkap Polisi akibat memakai narkotika jenisa sabu-abu di Kecamatan Batang -Batang, Kabupaten Sumenep pada 23 Juni 2020. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Kronologi penangkapan pria Sumenep yang ditangkap polisi akibat kasus narkoba.

Bermula dari pelaku yang sedang duduk di gubuk milik saudaranya.

Heri Siswanto (46) warga Desa Batang batang Daya, Kecamatan Batang batang Kabupaten Sumenep diringkus polisi setelah memakai narkotika jenis sabu di tempat kejadian perkara (TKP) gubuk milik saudara Adi Kusnadi Desa Batang batang Laok, pada hari Selasa (23/6/2020) pukul 23.00 WIB.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti Sutioningtyas mengungkapkan kronologi kejadian penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat.

Harg HP Vivo Terbaru pada Juni 2020, Mulai Vivo Y12 Hingga Vivo V17 Pro, Spek Apik Harga Menarik

Ramalan Zodiak Karir Terbaru pada Kamis 25 Juni 2020, Aries Punya Harapan Hingga Kesulitan Capricorn

"Dari informasi masyarakat ini, anggota kami dari Polsek Batang batang dipimpin oleh Kanit Reskrim saat itu melaksanakan kegiatan penyelidikan terhadap pelaku Lahgun Narkotika jenis Sabut," katanya, Kamis (25/6/2020).

Setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap tersangka, dan ditemukan Pelaku sedang duduk di warung/Gubuk tersebut.

"Setelah dilakukan penggeledahan, ditemukan barang buktinya dan sisa narkotika jenis sabunya dengan berat kotor 0,33 gram," terang mantan Kapolsej Kota Sumenep ini.

Setelah ditanyakan terhadap tersangka katanya, tersangka Heri Siswanto mengaku barang haram itu miliknya.

"Saat ditanya tersangka mengaku dan barang-barang tersebut digunakan oleh tersangka pada saat mengkonsumsi sabu sabu," ungkapnya.

Akibat perbuatannya, tersangka dikenakan pengetrapan pasal : 114 ayat (1) sub. Psl 112 ayat (1) subs psl 127 ayat (1) huruf a, UU 35 Tahun 2009 ttg Narkotika.

Sekedar diketahui sebelumnya, satu orang tersangka penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polres Sumenep, Madura diringkus polisi ditengah pandemi virus corona atau Covid-19.

Tersangka ini diketahui bernama Heri Siswanto, asal warga Desa Batang batang Daya, Kecamatan Batang batang Kabupaten Sumenep.

Ramalan Zodiak Cinta Update Kamis 25 Juni 2020, Kepercayaan Diri Taurus Hingga Dukungan Leo

Pria berusia 46 tahun ini ditangkap di temlat kejadian perkara (TKP) gubuk milik saudara Adi Kusnadi Desa Batang batang Laok, Kecamatan Batang batang Sumenep pada hari Selasa (23/6/2020) pukul 23.00 WIB.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti Sutioningtyas membenarkan dan saat itu tersangka telah selesai memakai barang terlarang tersebut di sebuah gubuk milik saudaranya.

"Tersangka sudah ditangkap, saat itu tersangka ada di sebuah gubuk temannya dan satu kecamatan," kata Widiari Sutioningtyas pada TribunMadura.com, Kamis (25/6/2020).

Barang bukti yang ditemukan dari tersangka ini,  diantaranya ada dua ( 2 ) Pocket plastik klip kecil, 1 pocket plastik kecil berisi sabu sabu dan 1 pocket plastik klip kecil sisa.

"Sisa narkotika jenis sabunya dengan berat kotor 0,33 gram, dan barang bukti lainnya," terangnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved