Breaking News:

Virus Corona di Pamekasan

SRPB Jatim Kunjungi Posko Covid-19 TIC Pamekasan, Apresiasi Kinerja FRPB Cegah Penularan Covid-19

Kata dia, kunjungan yang dilakukan SRPB Jatim ini menjadi kebanggaan bagi FRPB untuk melakukan diskusi langsung perihal strategi penanganan Covid-19

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Suasana saat personel SRPB Jatim melakukan diskusi dengan FRPB Pamekasan di Posko TIC Bakorwil IV Pamekasan, Sabtu (27/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Penanganan pencegahan penularan Covid-19, di setiap daerah, hingga saat ini masih terus gencar dilakukan semua pihak. 

Seperti halnya yang dilakukan oleh relawan Covid-19 di Pulau Madura yang tergabung dalam Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) Pamekasan.

Mereka (FRPB) juga tergabung dalam Tim Immunitas Corona TIC Jatim.

Aksi yang dilakukan para pejuang kemanusiaan ini dalam hal mencegah penularan Covid-19, selalu dipantau dan terlaporkan ke desk relawan BNPB dan Sekber Relawan Penanggungan Bencana SRPB Jawa timur.

Nelayan ini Berangkat Melaut Saat Subuh, Rekannya Curiga Saat Kapal Korban Berhenti di Tengah Laut

Peserta BPJS Kesehatan Ingin Periksa Mata? Tak Perlu ke RS, Mulai Juni 2020 Bisa Langsung ke Optik

Tak Kunjung Memiliki Anak, Suami Baru Tahu Jika Istrinya Seorang Pria, Sang Istri Juga Kaget

"Kami hadir langsung ke Pamekasan sebagai bentuk anjangsana SRPB ke setiap Mitra Relawan di berbagai Bakorwil. Sebagai apresiasi TIC Bakorwil Pamekasan sebagai muhibah perdana kami," kata Koordinator SRPB Jatim, Dian Harmuningsih kepada sejumlah media saat usai melakukan diskusi dengan FRBP di Posko TIC Bakorwil IV Pamekasan, Sabtu (27/6/2020).

Hal lain disampaikan oleh, Bidang Humas dan Advokasi FRPB Pamekasan, Wahyudi.

Ia mengaku bersyukur dikunjungi SRPB Jatim.

Kata dia, kunjungan yang dilakukan SRPB Jatim ini menjadi kebanggaan bagi FRPB untuk melakukan diskusi langsung perihal strategi penanganan pencegahan penularan virus corona dan persiapan menyambut new normal (kehidupan baru).

 "Alhamdulillah, kami dikunjungi SRPB Jatim dan TIC Jatim sore ini. Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan beliau ke relawan di daerah," kata Wahyudi.

Wahyudi menjelaskan, setiap kegiatan penanganan pencegahan penularan Covid-19 di Pamekasan yang dilakukan oleh FRPB, selalu dipantau dan dilaporkan secara tertulis, sehingga hal itu sudah sesuai dengan surat tugas TIC Bakorwil Pamekasan yang ada.

Kedepan kata dia, fase tanggap darurat pandemi Covid-19 akan selesai.

Tetangga Mahfud MD Meninggal Akibat Covid-19, Ibunda Mahfud MD Langsung Dipindah ke Rumah Famili

Labrak Pelakor Selingkuhan Suami, Minta Agar Tak Mengganggu, Istri Malah Dikeroyok Suami dan Pelakor

Sehingga menurut Wahyudi, masyarakat akan menerapkan pola kenormalan hidup baru (new normal).

"Seperti sosialisasi berperilaku hidup sehat, bermasker dan menjaga jarak di setiap sekat komunitas dan masyarakat sudah gencar kami lakukan sejak awal-awal virus corona ini mewabah di Pamekasan," ungkapnya.

"Masyakarat harus dipersiapkan untuk menyambut tatanan kenormalan baru, relawan siap mengawal melalui sosialisasi dan simulasi untuk itu," harapnya.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved