Breaking News:

Berita Pamekasan

Polres Pamekasan Gelar Upacara dan Ziarah Kubur ke Taman Makam Pahlawan Jelang Hari Bhayangkara

Polres Pamekasan menggelar upacara ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) menjelang HUT Bhayangkara ke-74.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari saat menabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP), Jalan Panglegur, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Senin (29/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Memperingati HUT Bhayangkara ke-74, Polres Pamekasan menggelar upacara ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP), Jalan Panglegur, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Senin (29/6/2020).

Ziarah ke Taman Makam Pahlawan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari dan diikuti seluruh personel Polres Pamekasan, baik pejabat utama Polres, PNS, hingga Bhayangkari.

Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari mengatakan, ziarah ini diharapkan dapat membuat Polres Pamekasan mampu meneladani dan mencontoh semangat dari pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.

Heboh Wali Kota Surabaya Risma Sujud dan Menangis, Kedua Tangannya Rangkul Kaki Seorang Dokter 

BREAKING NEWS - Puluhan Driver Ojek Online di Jawa Timur Gelar Aksi Protes di Depan Kantor OJK

Malam Pertama Pengantin ini Jadi Petaka, Pengantin Pria Terlalu Bergairah Ciumi Bagian Tubuh Istri

Polres Pamekasan menggelar upacara ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kabupaten Pamekasan, Madura, Senin (29/6/2020).
Polres Pamekasan menggelar upacara ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kabupaten Pamekasan, Madura, Senin (29/6/2020). (TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN)

“Anggota Polri dituntut untuk lebih meningkatkan kepeduliannya terhadap masyarakat, khususnya yang terdampak Covid-19," kata AKBP Djoko Lestari saat ditemui di lokasi usai upacara.

"Dengan berbagai kegiatan sosial yang menyentuh langsung kepada masyarakat baik dengan kegiatan pembagian paket sembako maupun kegiatan sosial lainnya,” sambung dia.

Kasubbag Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah PS menambahkan, ziarah ke Taman Makam Pahlawan ini rutin dilakukan pada setiap tahunnya, terutama saat menjelang perayaan HUT Bhayangkara yang diperingati setiap 1 Juli.

Selain itu kata dia, upacara ini dilakukan, juga dalam rangka untuk mengenang jasa dan mendoakan arwah para pahlawan sekaligus sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan.

“Upacara ziarah makam ini untuk mendoakan arwah para pahlawan dan leluhur, dan mengenang jasa para pahlawan,” kata AKP Nining Dyah PS.

Usai peletakan karangan bunga di tugu prasasti Taman Makam Pahlawan yang dilakukan oleh Kapolres, dilanjutkan dengan pembacaan doa dan diakhiri dengan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan oleh Kapolres dan diikuti oleh seluruh rombongan ziarah.

Waspada Modus Penipuan di Kediri, Tersangka Ngaku Anggota BIN yang Mengurus Jual Beli Lelang Ruko

Pengamat Hukum Sebut Pembakaran Bendera PDI Perjuangan Adalah Bentuk Penghinaan terhadap Parpol

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved