Breaking News:

Virus Corona di Pamekasan

Sambut Kembalinya Santri dan Siswa, Dinsos dan Tagana Semprot Disinfektan Ponpes Sumber Bungur

Untuk menyambut kembalinya santri dan siswa, Dinas Sosial dan Tagana Pamekasan semprot disinfektan Ponpes Sumber Bungur

TRIBUNMADURA/KUSWANTO FERDIAN
Dinsos, Tagana, Forkopimka Pakong, Polsek Pakong dan Koramil Pakong saat akan memulai melakukan penyemprotan disinfektan di MTS 3 Pamekasan Sumber Bungur, Rabu (1/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Dinas Sosial  Pamekasan, Madura bekerjasama dengan Satgas Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Pamekasan, Madura melakukan penyemprotan disinfektan di Pondok Pesantren Sumber Bungur, Kecamatan Pakong, Rabu (1/7/2020).

Penyemprotan kali ini, Dinsos dan relawan Tagana Pamekasan menyisir lima lembaga pendidikan di wilayah setempat.

Meliputi, MI Sumber Bungur, MTS 3 Pamekasan Sumber Bungur, MA Sumber Bungur, SMK Sumber Bungur, dan Universitas Masyarakat Madani.

Saat penyemprotan berlangsung, Dinsos dan Tagana berkolaborasi dengan Forkopimka Pakong, Polsek Pakong, Koramil Pakong dan jajaran guru Ponpes Sumber Bungur.

Mereka terlihat kompak saling bahu membahu melakukan penyemprotan ke seluruh ruangan kelas, halaman pondok, kamar mandi pondok dan juga musalla di Pondok Pesantren Sumber Bungur.

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Pamekasan, Herman Hidayat Santoso mengatakan, penyemprotan ini dilakukan untuk mensterilisasi semua area Pondok Pesantren Sumber Bungur sebelum kembalinya santri dan siswa untuk persiapan pembelajaran pada masa new normal.

Selain itu, penyemprotan yang pihaknya lakukan kali ini sebagai upaya perluasan untuk mempercepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Program penyemprotan disinfektan yang kami gagas ini akan fokus ke sejumlah fasilitas umum, lembaga pendidikan, dan pondok pesantren yang sedang mempersiapkan menyambut kembalinya santri dan siswa," kata Herman Hidayat Santoso kepada TribunMadura.com saat ditemui di lokasi penyemprotan.

Kepala Bidang yang akrab disapa Herman itu mengaku ingin memastikan seluruh area Pondok Pesantren dan lembaga pendidikan di wilayah Pamekasan steril sebelum santri atau siswa kembali melakukan pembelajaran di masa new normal ini.

Halaman
123
Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved