Virus Corona di Bangkalan

Angka Covid-19 Makin Meningkat, Kapolres Bangkalan Dorong Bupati Bangkalan Bikin Aturan Tegas

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra mendorong Bupati Bangkalan membuat aturan tegas terkait percepatan penanganan Covid-19 di Bangkalan

Penulis: Ahmad Faisol | Editor: Aqwamit Torik
TRIBUNMADURA.COM/AHMAD FAISOL
Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra dan Bupati bangkalan RK Abdul Latif Amin Imron ketika memantau kesiapan fasilitas drive thru disinfektan di Gerbang Jembatan Suramadu sisi Madura, Minggu (29/3/2020). 

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN - Angka pasien positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Bangkalan terus meningkat.

Hingga Minggu (5/7/2020) malam, tercatat sejumlah 264 pasien terkonfirmasi positif, 87 pasien sembuh, dan 35 pasien meninggal dunia.

Merespon kondisi tersebut, Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra mendorong Bupati Bangkalan membuat aturan tegas terkait percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Bangkalan.

"Kami mendorong kepala daerah (bupati) untuk membuat semacam aturan yang tegas. Seperti surat edaran atau perbub," ungkap Rama usai Pencanangan Mobil Patroli Tangguh Covid-19 di Mapolres Bangkalan, Senin (6/7/2020).

Sempat Divonis Mati, Seorang Pria Hidup Kembali Sesaat Sebelum Dikremasi, Doa Sang Ibu Terkabul

Katalog Promo Alfamart Senin 6 Juni 2020, Beli 2 Gratis 1 Hingga Hemat Pakai ShopeePay atau Gopay

Ramalan Zodiak Karir dan Kehidupan 6 Juli 2020, Taurus Kurang Baik Hingga Capricorn Tak Khawatir

Ia menjelaskan, saat ini Propinsi Jatim menjadi sorotan karena tingginya angka kasus Covid-19. Termasuk Kabupaten Bangkalan yang masuk kategori zona sedang.

Selama ini, lanjutnya, TNI/Polri telah berupaya maksimal memberikan imbuan-imbauan dan pembubaran titik-titik kerumunan.

"Tapi tidak didukung dengan piranti atau aturan yang lebih tegas dalam memberikan sanksi secara tegas," jelasnya di hadapan awak media.

Sebelumnya, Polres Bangkalan, Kodim 0829, Dinas Kesehatan, Satpol PP, dan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Jatim menyisir sejumlah kafe di Kota Bangkalan, Sabtu (4/7/2020) malam.

Dalam patroli gabungan itu, masih banyak ditemukan para pengunjung kafe tidak menggunakan perlidungan diri berupa masker.

Bahkan Rama terpaksa mengusir seorang pengunjung sebuah kafe di Jalan KH Moh Cholil karena pemuda tersebut enggan memakai masker yang telah diberikan secara gratis.

Selain bagi-bagi masker, aparat gabungan juga memberikan edukasi disiplin protokol kesehatan, dan pengecekan suhu tubuh para pengunjung di sejumlah kafe.

Rama menegaskan, secara umum para pelaku usaha mulai sadar kewajiban dengan menyediakan sarana mencuci tangan.

Tapi belum bersikap tegas kepada para pengunjung yang tidak memakai masker, tidak berani menegur.

"Apakah denda atau administratif tentang pencabutan ijin usaha, itu yang kami dorong," pungkasnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved