Breaking News:

Khofifah Perluas Layanan Sembako Murah, Gratis Ongkir ke Delapan Kabupaten dan Kota di Jawa Timur

Khofifah Indar Parawansa menegaskan bahwa penerapan adaptasi tata kehidupan normal baru terus dilakukan di Jawa Timur.

TRIBUNMADURA.COM/FATIMATUZ ZAHROH
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menegaskan bahwa penerapan adaptasi tata kehidupan normal baru terus dilakukan di Jawa Timur. 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menegaskan bahwa penerapan adaptasi tata kehidupan normal baru terus dilakukan di Jawa Timur.

Termasuk dalam hal membiasakan masyarakat untuk belanja dari rumah. Karena itu layanan Lumbung Pangan Jatim yang menjadi gagasannya dalam memberikan kemudahan akses sembako murah terus dikembangkan.

Mulai lusa Rabu (8/7/2020) layanan belanja online gratis biaya pengiriman atau free ongkir diperluas ke delapan kabulaten kota di Jatim.

Oknum Teller Bank BRI Sumenep Ditetapkan Sebagai Tersangka Dugaan Korupsi, JPU Susun Surat Dakwaan

Cara Kotor Pria asal Lamongan Curi Kotak Amal Lintas Kabupaten, Memanfaatkan Kondisi Masjid Sepi

Lagu Kepastian Trending YouTube Geser Posisi BLACKPINK, Aurel Hermansyah: Enggak Bisa Berkata-kata

Layanan tersebut diperluas ke Kabupaten Jombang, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Tuban, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, dan Kota Madiun.

Warga delapan daerah tersebut bisa menikmati layanan belanja sembako murah yang dijual dengan harga di bawah pasar, dan gratis biaya pengiriman.

"Jadi mulai Rabu besok lusa itu, akan ada penambahan layanan ke delapan kabupaten kota untuk belanja online lumbung pangan jatim. Masyarakat di sana akan bisa menikmati belanja murah cukup dari rumah," kata Khofifah, Senin (6/7/2020).

Untuk warga di delapan daerah tersebut yang ingin belanja sembako murah di Lumbung Pangan Jatim bisa memilih belanja via website di https://lumbungpanganjatim.com/ dengan pembayaran lewat bank.

Atau melakukan pemesanan online dengan sistem bayar di tempat (COD) melalui What's App di nomor 0811-334-0033. Kedua sistem belanja ini gratis biaya pengiriman hingga ke alamat pemesan.

Tanggapan Ashanty Soal Anang Hermansyah Disebut Main Perempuan di Bogor: Iya Gapapa Terima Kasih Loh

Pria Lamongan Curi Kotak Amal Rp 3,5 Juta di Masjid Tuban, Ditangkap saat Berada di Rumah Saudara

UPDATE CORONA di Kediri Senin 6 Juli, Tambah 12 Kasus Positif Dalam Sehari, Total Jadi 245 Orang

Pembelian online sembako murah ini akan dikirimkan langsung ke alamat pembeli dari Jatim Expo Surabaya menggunakan jasa pengiriman PT Pos Indonesia.

Pembelian bahan pangan murah dengan harga di bawah pasar bisa dilakukan dengan minimal pembelian Rp 60 ribu, dan maksimal berat pembelanjaan adalah 20 kilogram.

“Semoga dengan perluasan layanan ini, bisa memudahkan masyarakat dalam mengakses bahan pangan dengan harga murah dan ketersediaan yang melimpah. Namun pesan kami jangan sampai ada aksi borong," tegasnya.

Sebelumnya, layanan Lumbung Pangan Jatim sudah dilayani di Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Gresik, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto, Kabupaten Pasuruan, Kota Pasuruan, Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu.

Sejak dibuka pada tanggal 21 April 2020, transaksi Lumbung Pangan Jatim terus meningkat. Hingga 5 Juli 2020, transaksi penjualan di Lumbung Pangan Jatim mencapai Rp 8,1 miliar.

Selain menyediakan pembelanjaan via online, masyarakat juga tetap bisa belanja via offline di Jatim Expo hingga 21 Juli 2020.

Belanja langsung di Jatim Expo tetap aman karena protokol kesehatan ditegakkan secara ketat. Misalnya ada pembatasan pengunjung, cek suhu tubuh, wajib menggunakan masker dan juga adanya penerapan physical distancing selama belanja.

Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved