Breaking News:

Berita Pamekasan

Polres Pamekasan Akan Gelar Operasi Kejahatan Jalanan, ada Kriteria yang Bakal Terjaring Polisi

Saat latihan berlangsung, dihadiri oleh jajaran Pejabat Utama Polres Pamekasan, Kapolsek jajaran Polres Pamekasan dan anggota

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Wakapolres Pamekasan, Kompol Moh Asrori Khadafi (tengah; bermasker biru) saat memimpin latihan pra operasi (Lapraops) Sikat Semeru 2020 di Gedung Bhayangkara Polres setempat, Senin (6/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Polres Pamekasan, Madura melakukan latihan pra operasi (Lapraops) Sikat Semeru 2020 di Gedung Bhayangkara Polres setempat, Senin (6/7/2020).

Latihan kali ini, dipimpin langsung oleh Wakapolres Pamekasan, Kompol Moh Asrori Khadafi.

Ia didampingi Kabag Ops Polres Pamekasan, Kompol Bambang Soegiharto.

Saat latihan berlangsung, dihadiri oleh jajaran Pejabat Utama Polres Pamekasan, Kapolsek jajaran Polres Pamekasan dan anggota yang tersprin dalam Ops Sikat Semeru 2020.

Ramalan Zodiak Karir dan Kehidupan 6 Juli 2020, Taurus Kurang Baik Hingga Capricorn Tak Khawatir

Permintaan Tak Dipenuhi, Pasien Positif Covid-19 di Sumenep Kabur dari Ruang Isolasi, ada Dugaan

Daftar Harga HP Xiaomi di Awal Juli 2020, Mulai dari Redmi 8A, Redmi Note 9 Hingga Black Shark

Wakapolres Pamekasan, Kompol Moh Asrori Khadafi menjelaskan, operasi kepolisian dengan sandi Sikat Semeru 2020 ini akan dilaksanakan selama 12 hari.

Terhitung mulai 6 s/d 17 Juli 2020 dengan sasaran kejahatan 3C (Curat, Curas dan Curanmor), debt collector, kejahatan jalanan dan penyalahgunaan senjata api, senjata tajam dan bahan peledak.

“Seluruh personel yang terlibat dalam Ops Sikat Semeru 2020 ini sudah kami perintahkan agar benar-benar melaksanakan tugas sebaik mungkin," kata Kompol Moh Asrori Khadafi kepada TribunMadura.com.

Kompol Moh Asrori Khadafi menjelaskan, operasi ini bertujuan untuk untuk menciptakan kondusifitas wilayah selama masa pandemi Covid-19.

Selain itu, juga untuk menjaga Kamtibmas jelang rangkaian Pilkada serentak tahun 2020.

Ia juga menekankan kepada seluruh personel Polres Pamekasan dan jajarannya yang tidak terlibat dalam sprin, juga harus mendukung dengan melakukan kegiatan imbangan guna mendukung Ops Sikat Semeru 2020, sehingga target operasi ini kata dia bisa tercapai.

"Pelatihan pra Operasi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja personel yang tersprin agar berhasil mengungkap target operasi dan menekan angka kriminalitas di wilayah Pamekasan," harapnya.

Kompol Moh Asrori Khadafi melanjutkan, kegiatan Lapraops ini juga tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. 

Seperti melakukan pemeriksaan suhu badan terlebih dahulu kepada setiap peserta yang akan mengikuti kegiatan ini serta wajib memakai masker dan jaga jarak.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved