Breaking News:

Virus Corona di Bangkalan

Pasien Corona Meningkat, Polres Bangkalan Sulap Mobil Starada Jadi Mobil Patroli Tangguh Covid-19

Polres Bangkalan, Madura, Jawa Timur, terus melakukan inovasi untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dalam mencegah penyebaran virus corona.

TRIBUNMADURA.COM/AHMAD FAISOL
Mobil Patroli Tangguh Covid-19 Polres Bangkalan disiapkan untuk mengedukasi warga, memberikan contoh, dan menyiapkan sarana prasarana untuk warga agar disiplin protokol kesehatan 

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN - Polres Bangkalan, Madura, Jawa Timur, terus melakukan inovasi untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dalam mencegah penyebaran virus corona.

Polres Bangkalan melaunching mobil patroli tangguh Covid-19. Senin (6/7/2020).

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra mengungkapkan, pihaknya berinovasi membentuk mobil patroli tangguh Covid-19 yang berfungsi mengedukasi warga, memberikan contoh dan menyiapkan sarana prasarana untuk warga agar disiplin protokol kesehatan.

"Di mobil ini kami siapkan sarana cuci tangan, masker gratis, alat semprot panggul, dan anti septik untuk sterilisasi," ungkap AKBP Rama Samtama Putra dalam Pencanangan mobil patroli tangguh Covid-19 di Mapolres Bangkalan, Senin (6/7/2020).

Hanya 3 Lembaga Pendidikan di Pamekasan yang Memenuhi Pagu PPDB Tahun 2020, Ini Penyebabnya

Motor Viar Terperosok Jurang 5 Meter, Pengemudi dan Penumpang Tewas Tertimpa 30 Karung Kotoran Sapi

7 Tenaga Kesehatan Positif Covid-19, Puskesmas Banyuanyar Sampang Ditutup Sementara Selama Enam Hari

Sebelumnya, Polres Bangkalan bersama Forkopimda setempat telah meresmikan Kampung Tangguh di Perum Griya Abadi Desa Bilaporah Kecamatan Socah dan sejumlah pondok pesantren.

Selanjutnya, Mall Tangguh Semeru Covid-19 Bangkalan Plaza, Kawasan Industri Tangguh Semeru Covid-19 PT Adi Luhung Saranasegara Indonesia, hingga Asrama Polisi Tangguh.

Spot-spot tangguh didirikan di titik-titik yang menjadi episentrum penyebaran Covid-19.

Ia menjelaskan, pihaknya untuk sementara menyiapkan lima unit ,obil patroli tangguh Covid-19 sebagai ikhtiar TNI/Polri untuk menekan angka penularan Covid-19.

"Sesuai petunjuk Bapak Kapolda Jatim. Kami wajib kerahkan semua sumber daya dalam penangan Covid-19. Semoga Bangkalan kembali menjadi zona kuning hingga hijau," jelasnya.

Cara Kotor Pria asal Lamongan Curi Kotak Amal Lintas Kabupaten, Memanfaatkan Kondisi Masjid Sepi

Lagu Kepastian Trending YouTube Geser Posisi BLACKPINK, Aurel Hermansyah: Enggak Bisa Berkata-kata

Kabupaten Malang Punya Alat Deteksi Gempa Bumi Terbanyak di Jatim, Salah Satunya di Kantor Bupati

Ia menambahkan, menjadikan armada operasional polsek sebagai Mobil Patroli Tangguh Covid-19 tidak lantas menggangu kegiatan patroli rutin kamtibmas.

"Ini sifatnya tidak tetap, bisa dibongkar pasang dengan mudah," kata AKBP Rama Samtama Putra.

Mobil patroli tangguh Covid-19 akan ditempatkan di Zona I meliputi Kecamatan Bangkalan, Kecamatan Socah, Kecamatan Kamal, Kecamatan Arosbaya, Kecamatan Sukolilo, dan Kecamatan Burneh.

"Pagi hari misalnya dalam kegiatan pos padat di pasar-pasar. Ketika pasar sepi, kembali ke kantor untuk gelar patroli rutin kamtibmas," pungkas AKBP Rama Samtama Putra.

Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved