Breaking News:

Berita Pamekasan

Desa Durbuk Pademawu Terpilih Jadi Kampung Tangguh Semeru Terbaik, Kapolres Pamekasan Beri Hadiah

Desa Durbuk Kecamatan Pademawu menjadi juara pertama Kampung Tangguh di wilayah Kabupaten Pamekasan.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari saat menyerahkan penghargaan kepada Kepala Desa yang menang lomba kampung tangguh di Gedung Bhayangkara, Polres setempat, Kamis (9/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari memberikan penghargaan dan menyerahkan hadiah pemenang lomba Kampung Tangguh Semeru dalam rangka hari Bhayangkara ke-74 di Gedung Bhayangkara, Kamis (9/7/2020).

Penyerahan penghargaan kali ini disaksikan oleh Dandim 0826 Pamekasan yang diwakili Kasdim 0826 Pamekasan, Mayor Inf Imam Suyono.

Selain itu pula, pemberian hadiah pemenang lomba Kampung Tangguh Semeru juga disaksikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pamekasan, yang diwakili Ach Marsuki.

BREAKING NEWS - Mayat Pria Ditemukan di Dalam Toilet Kantor BRI Sampang

Anak Pengusaha di Surabaya Tewas Bunuh Diri, Selama ini Dikenal Baik dan Berprestasi di Kampus

Satu Keluarga di Kota Blitar Positif Virus Corona, Warga Jalan Waru Lakukan Karantina Mandiri

Wakapolres Pamekasan, Kompol Moh Asrori Khadafi beserta PJU Polres Pamekasan juga hadir dalam penyerahan penghargaan ini.

Begitu pula, Kapolsek Jajaran, Kepala Desa Kampung Tangguh, Para Bhabinkamtibmas dan Babinsa Jajaran turut serta menyaksikan prosesi penyerahan penghargaan.

Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari menjelaskan, lomba kampung tangguh semeru ini digelar dalam rangka membangun kembali disiplin dan semangat gotong royong masyarakat dalam melakukan pencegahan dan mengatasi dampak penyebaran Covid-19 secara mandiri.

Kata dia, peran serta masyarakat secara aktif adalah kunci keberhasilan dalam membangun kampung tangguh yang diharapkan memiliki kemampuan mandiri dan beradaptasi dalam menghadapi bencana serta dapat memulihkan diri dengan segera dari dampak wabah Covid-19.

AKBP Djoko Lestari mengungkapkan, berdasarkan penilaian yang telah ditekankan, ada 10 kriteria penilaian kampung tangguh semeru.

Meliputi, adanya struktur organisasi Kampung Tangguh Semeru.

Halaman
123
Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved