Berita Viral

VIRAL Petugas Kebersihan KRL Temukan Uang Rp 500 Juta di Kantong Plastik, Sempat Ditendang Penumpang

Kejujuran Mujenih mungkin akan diingat oleh pemilik uang Rp 500 juta yang ditemukan dalam kantong plastik KRL jurusan Jakarta-Bogor.

Instagram
Foto seorang petugas Kereta Rel Listrik yang sedang menangani uang temuan sejumlah Rp 500 ribu di Stasiun Bogor, Jawa Barat, viral di media sosial. Uang iti baru diserahkan setelah ditemukan oleh tim OTC di Stasiun Bojong Gede, Bogor, Jawa Barat, Senin (6/7/2020). 

TRIBUNMADURA.COM - Kejujuran Mujenih mungkin akan diingat oleh pemilik uang Rp 500 juta yang ditemukan dalam kantong plastik KRL jurusan Jakarta-Bogor.

Kantong plastik berisi uang setengah milyar itu rupanya hendak dipakai untuk menggaji karyawan oleh sang pemilik.

Seorang petugas kebersihan KRL on train service (OTC) bernama Mujenih menjadi perbincangan para netizen setelah tanpa sengaja menemukan uang sebesar Rp 500 juta di dalam gerbong kereta Commuter Line jurusan Jakarta-Bogor.

Tanpa berpikir panjang, Mujenih membawa uang itu kepada petugas passenger service (PS) di Stasiun Bogor untuk dikembalikan kepada pemiliknya.

Kejadian itu terjadi Senin (6/7/2020) sore ketika Mujenih sedang membersihkan gerbong KRL.

Kamis (9/7/2020), informasi itu menyebar di lini masa media sosial hingga sosok pria asal Kabupaten Bogor ini mendadak viral.

Atas kebaikan dan kejujuran Mujenih itu membuat warganet salut dan bangga kepada dirinya.

Warganet menganggap sosok Mujenih merepresentasikan masih ada orang baik di negeri ini di tengah banyaknya kasus korupsi para pejabat yang tega mengambil uang yang bukan haknya.

Baginya, tak ada sedikit niat pun untuk menguasai uang yang ditemukannya itu.

Yang terlintas dipikirannya hanyalah cara untuk mengembalikan uang ratusan juta itu kepada pemiliknya.

Halaman
1234
Editor: Elma Gloria Stevani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved