Breaking News:

Virus Corona di Pamekasan

Cegah Penyebaran Covid-19, Relawan FRPB Pamekasan Belajar dari Kampung Tangguh di Dinoyo Kota Malang

FRPB Pamekasan mengikuti Road Show Relawan Malang Raya dan Anjangsana Sekber Relawan Penanggulangan Bencana SRPB Jawa Timur ke kampung tangguh Dinoyo

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Anggota FRPB Pamekasan saat foto bersama dengan relawan Covid-19 Kampung Tangguh Dinoyo gang X Malang, Sabtu-Minggu (11-12 Juli 2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Kampung Tangguh semakin banyak digagas oleh sejumlah desa di Jawa Timur.

Berdirinya kampung tangguh lambat laun mulai menjadi jargon apik sebagai sebuah ketangguhan masyarakat dalam menangani pandemi Covid-19 dan menguatkan ketahanan pangan warga selama wabah tersebut masih belum hilang.

Hal itulah yang memotivasi FRPB Pamekasan untuk mengikuti 'Road Show Relawan Malang Raya dan Anjangsana Sekber Relawan Penanggulangan Bencana SRPB Jawa Timur' ke kampung tangguh Dinoyo gang X Malang, Sabtu-Minggu (11-12 Juli 2020).

Kegiatan anjangsana ke relawan Covid-19 Malang Raya itu, diikuti oleh Koordinator FRPB, Budi Cahyono dan Wahyudi TIC Bakorwil Pamekasan.

Anggota FRPB Pamekasan saat foto bersama dengan relawan Covid-19 Kampung Tangguh Dinoyo gang X Malang, Sabtu-Minggu (11-12 Juli 2020).
Anggota FRPB Pamekasan saat foto bersama dengan relawan Covid-19 Kampung Tangguh Dinoyo gang X Malang, Sabtu-Minggu (11-12 Juli 2020). (TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN)

Selain itu juga diikuti oleh Koordinator Tim Imunitas Corona TIC SRPB Jatim, Wawan Kimiawan dan rombongan.

Para relawan itu, juga didampingi oleh personel TIC Bakorwil Malang.

"Alhamdulillah, kami berkesempatan silaturahmi dengan 40 organisasi relawan Covid-19 Malang Raya dan menelisik lebih banyak tentang esensi berdirinya Kampung Tangguh. Karena memang, kota Malang merupakan pionir kampung apik itu," kata Wahyudi saat ditemui sejumlah wartawan di posko TIC Bakorwil Pamekasan, Senin (13/7/2020).

Wahyudi menjelaskan, Kampung Tangguh Dinoyo gang X Malang yang dikenal dengan sebutan Kampung Tangguh DX 456 ini, lahir dari kesadaran warga dan pemuda di RT 4, 5 dan 6 yang tinggal di lingkungan tersebut yang peduli terhadap pandemi Covid-19 dan dampaknya.

Diawali dari 25 Maret 2020 silam, kata dia, mereka sepakat melakukan penyemprotan pada lingkungannya dengan swadaya.

Halaman
12
Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved