Breaking News:

Virus Corona di Bangkalan

Potret Penerapan Protokol Kesehatan di SMAN 3 Bangkalan ketika Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

SMAN 3 Bangkalan menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah terhadap 232 siswa baru di tengah pandemi virus corona, Senin (13/7/2020).

TRIBUNMADURA.COM/AHMAD FAISOL
Petugas pintu gerbang SMAN 3 Bangkalan mengecek suhu tubuh siswa baru peserta MPLS dengan thermo gun sebelum memasuki lingkungan dalam sekolah, Senin (13/7/2020) 

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN - SMAN 3 Bangkalan menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah terhadap 232 siswa baru di tengah pandemi virus corona, Senin (13/7/2020).

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ini akan digelar hingga hari Rabu (15/7/2020) dan diawali dengan sistem luar jaringan (luring) atau offline di hari pertama.

Kepala SMAN 3 Bangkalan Iskandar mengungkapkan, Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah akan digelar pada hari kedua dan ketiga dengan sistem dalam jaringan (daring) atau online.

"Pengenalan besok (Selasa) secara daring. Ini hanya kunjungan siswa, mereka harus tahu siapa wali kelas dan sistem penbelajaran," ungkapnya kepada TribunMadura.com.

2 Pembobol Rumah Mewah di Surabaya Ditembak Mati, Golok dan Emas Ditemukan Polisi di Punggung Pelaku

Pemerintah Kabupaten Nganjuk Pilih Persiapan New Normal Meski Masih Berkutat di Zona Merah Covid-19

Dinyatakan Menyiksa Biawak di Jalan Raya, Youtuber asal Sampang Nyaris Dihukum 3 Bulan Penjara

Siswa SMAN 3 Bangkalan
Siswa SMAN 3 Bangkalan (TRIBUNMADURA.COM/AHMAD FAISOL)

Selain itu, kunjungan siswa baru dengan sistem luring atau tatap muka itu juga untuk mengumpulkan siswa baru yang berstatus santri.

"Siswa dari pojdok kan tidak boleh pegang ponsel. Kami akan minta ijin ke koordinator ponpes pegang diperbolehkan pegang ponsel untuk belaja dengan pola daring," jelasnya.

Disinggung apakah gelar kegiatan dengan sistem luring ini sudah sepengetahun Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangkalan?

Iskandar menegaskan bahwa izin dari Gugus Covid-19 urusan Cabang Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan.

"Bukan (urusan) kami. Kami melaksanakan perintah, diperbolehkan anak-anak kunjungi sekolah. Jadwalnya satu jam saja," pungkasnya.

Sekedar informasi, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangkalan terus bertambah hingga mencapai angka 285 orang, Minggu (12/7/2020) malam.

Sejumlah 95 orang di antaranya telah sembuh, dan 36 orang lainnya meninggal dunia.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved