Breaking News:

Santri Pamekasan Kembali ke Ponpes

BREAKING NEWS - 108 Santri Asal Pamekasan Madura Kembali ke Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan

Pemkerintah Kabupaten Pamekasan kembali memberangkatkan santri asal kebupaten setempat menuju Pondok Pesantren Sidogiri.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Ratusan Santri asal Pamekasan saat akan diberangkatkan ke Pondok Pesantren Sidogiri di lapangan Nagara Bhakti Ronggosukowati, Minggu (19/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan kembali memberangkatkan santri asal kebupaten setempat menuju Pondok Pesantren Sidogiri di Desa Sidogiri Kraton, Pasuruan, Jawa Timur.

Pelepasan keberangkatan para santri itu dilakukan oleh Asisten Sekdakab Pamekasan, Moh Tarsun.

Dia, mewakili Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam.

Pemberangkatan sebanyak 108 santri Pondok Pesantren Sidogiri asal Pamekasan ini merupakan pemberangkatan gelombang kedua pasca libur Idul Fitri.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam melalui Asisten Sekdakab Pamekasan, Moh Tarsun mengucapkan terima kasih kepada para orang tua santri yang hingga kini terus memiliki kepedulian untuk meningkatkan pendidikan anak-anaknya guna menjadi manusia yang berkualitas.

Manusia yang nantinya akan berguna bagi dirinya, keluarganya, masyarakatnya, agama, bangsa dan negaranya.

“Tentunya kami berterima kasih kepada para orang tua dan para santri atas komitmennya untuk memperdalam ilmu pengetahuan," kata Moh. Tarsun kepada TribunMadura.com, Minggu (19/7/2020).

"Guna menjadi manusia yang luas berwawasan agama, yang memiliki akhlak dan budi pekerti yang luhur. Guna menjadi manusia yang baik yang berguna bagi keluarga, masyarakatnya, agama bangsa dan negaranya,” sambungnya.

Pria yang akrab disapa Tarsun itu berpesan kepada para santri yang akan kembali ke daerah perantauan, agar tetap menjaga kedisiplinan dalam belajar dan tetap beribadah di pesantren.

Selain itu juga, dia berpesan kepada para santri asal Pamekasan agar tetap menjaga dan mengikuti protokol kesehatan guna terhindar dari terjangkitnya Covid-19.

Sementara itu, Ketua Ikatan Alumni Santri Sidogiri wilayah Pamekasan, Achmad Khalid Basid mengatakan, pemberangkatan santri Pondok Pesantren Sidogiri asal Pamekasan ini adalah pemberangkatan yang kedua.

Jumlah santri yang diberangkatkan kali ini sebanyak 108 orang.

Pemberangkatan yang terakhir nanti, kata di akan dilakukan pada Rabu 22 Juli 2020 mendatang, dengan jumlah santri sebanyak 95 orang.

"Mereka (Santri) berangkat menuju Sidogiri dengan menumpang dua bus dari Lapangan Nagara Bhakti depan Pendopo Ronggosukowati. Semoga selamat sampai tujuan," doanya.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved