Breaking News:

Berita Bangkalan

Bupati Bangkalan Resmikan Wisata Tangguh Pantai Biru Tanjung Bumi, Pulihkan Ekonomi di Masa Pandemi

Bupati Bangkalan meresmikan sektor Wisata Tangguh Covid-19 Pantai Biru Kecamatan Tanjung Bumi.

Penulis: Ahmad Faisol | Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
TRIBUNMADURA.COM/AHMAD FAISOL
Bupati Bangkalan RK Abdul Latif Amin Imron bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bangkalan meresmiskan sektor Wisata Tangguh Covid-19 Pantai Biru di Kecamatan Tanjung Bumi, Selasa (21/7/2020). 

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN - Tak hanya upaya pencegahan, Pemkab Bangkalan juga berupaya memulihkan perekonomian pada masa pandemi virus corona Covid-19.

Bersama unsur Forkopimda Kabupaten Bangkalan, Bupati Bangkalan RK Abdul Latif Amin Imron ( Ra Latif ) kali ini meresmikan sektor Wisata Tangguh Covid-19 Pantai Biru, Kecamatan Tanjung Bumi, Selasa (21/7/2020).

Ra Latif mengungkapkan, bersama TNI/Polri, Pemkab Bangkalan perlu menjaga agar sektor ekonomi dan kesehatan bisa berjalan secara bergandengan.

Mahasiswa UNAIR Surabaya Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Masjid hingga SD Pamaroh Pamekasan

Siap Kembali Dibuka, Bioskop KCM Pamekasan Bakal Terapkan Aturan Baru soal Tiket hingga Penonton

Sayap Pintu Gerbang Keraton Parsanga Sumenep Dirusak, Pemuda Setempat Siap Tempuh Jalur Hukum

"Ini perpaduan Kampung Tangguh dan Wisata Tangguh. Sektor pariwisata dengan disiplin protokol kesehatan," ungkap Ucap Bupati Selasa (21/07/2020)

Ia menjelaskan, para pelaku wisata baik yang bergerak di bidang guide tour, kuliner, maupun seni budaya bisa beraktivitas kembali secara normal dengan mematuhi seluruh protokol kesehatan.

Ra Latif mengapresiasi Kepala Desa (Kades) Telaga Biru karena telah membangun destinasi wisata Pantai Biru dengan menggunakan Dana Desa.

"Ini luar bisa sekali, hasil jerih payah Pak Kades dan jajarannya karena telah memberdayakan warga sekitar," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, turut meresmikan Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, Dandim 0829 Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo, dan Ketua DPRD Bangkalan Muhammad Fahad.

Kapolres Pamekasan Ajak Warga Disiplin Cegah Penularan Covid-19, Simak Langkah yang Diperhatikan

Kepala Desa Telaga Biru Ahmad Suhdi menungkapkan, sebanyak 60 persen pembangunan Pantai Biru itu biayanya bersumber dari Dana Desa.

"Ini hasil studi banding kami ke Pasuruan. Mudah-mudahan destinasi wisata ini bisa mengangkat derajat ekonomi warga desa kami," singkatnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved