Breaking News:

Berita Sampang

Forkopimda Sampang Resmikan Pondok Unggulan Tahfidz dan Sains di Ponpes Darus Salam Torjun 

Forkopimda Kabupaten Sampang meresmikan Pondok Unggulan Tahfizh dan Sains di Pondok Pesantren (Ponpes) Darus Salam,

TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
Suasana saat peresmian Pondok Unggulan Tahfizh dan Sains di Pondok Pesantren (Ponpes) Darus Salam, di Desa Torjun Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, Madura, Sabtu (25/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sampang meresmikan Pondok Unggulan Tahfizh dan Sains di Pondok Pesantren (Ponpes) Darus Salam, di Desa Torjun Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, Madura, Sabtu (25/7/2020).

Pantauan TribunMadura.com, tampak di lokasi menghadiri Wakil Bupati Sampang Abdullah Hidayat didampingi Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wibowo dan Dandim 0828 Sampang Letkol Mulya Yaser Kalsum.

Serta, turut hadir Plt. Seketaris Daerah Kabupaten Sampang Yuliadi Setiawan, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkopimcam Torjun, dan Asosiasi Kepala Desa Torjun.

Idul Adha 2020 - Berikut Jadwal dan Niat Puasa Dzulhijjah, Dilaksakanan pada 1-10 Dzulhijjah 1441 H

Kumpulan Nama Bayi Islami, Cocok untuk Bayi Laki-Laki dan Perempuan, ada Ratusan Nama Bisa Dipilih

Wakil Bupati Sampang Abdullah Hidayat mengatakan, bahwa program kegiaatan pendidikan Ponpes Darus Salam dalam menerapkan konsep pembelajaran Hafizh dan Sains merupakan salah satu Ponpes unggulan satu satunya di Kabupaten Sampang.

Menurutnya, konsep pembelajaran yang menggabungkan antra Hafizh dan Sains merupakan terobosan baru sebab, penggabungan pengetahuan pendidikan agama dan umum adalah penyeimbang yang baik.

Sehingga, hal ini dinilai terobosan baru yang patut didukung  agar kedepannya jauh lebih maju untuk menciptakan siswa berprestasi dan berakhlak.

"Untuk memperbaiki sarana dan prasarana yang dibutuhkan dalam upaya meningkatkan kualitas pembelajaran di Pesantren Darus Salam menuju Ponpes Modern, Kami Pemerintah Kabupaten Sampang tetap berupaya menampung dan merealisasikan usulan tersebut," ujarnya.

Pihaknya juga mengharapkan kepada semua Ponpes yang ada di Kabupaten Sampang agar terus berinovasi guna meningkatkan kualitas pendidikan lebih maju di tengah era modernisasi.

"Terlebih sekarang banyak orang tua mengharapkan putra putrinya sekolah dipesantren dengan harapan bisa menjadi  pintar, berprestasi, dan berakhlak mulia," pungkasnya.

Penulis: Hanggara Pratama
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved