Adik Gus Dur Wafat

Mengenang Gus Iim, Adik Kandung Gus Dur yang Wafat, PW Ansor Jatim: Beliau Sosok yang Ikhlas

PW GP Ansor Jawa Timur turut merasa kehilangan atas meninggalnya adik Gus Dur yaitu KH Hasyim Wahid, Sabtu (1/8/2020).

KOLASE ISTIMEWA
Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal Transmigrasi (PDTT), Abdul Halim Iskandar ikut berduka cita atas kepergian KH Wahid Hasyim (Gus Im), Sabtu (1/8/2020). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - PW GP Ansor Jawa Timur turut merasa kehilangan atas meninggalnya adik Gus Dur yaitu KH Hasyim Wahid, Sabtu (1/8/2020).

Menurut Ketua PW GP Ansor Jawa Timur, Syafiq Syauqi, KH Hasyim Wahid atau Gus Iim adalah panutan kaum muda Nahdliyyin yang telah melahirkan banyak tokoh nasional dari Nahdlatul Ulama.

"Beliau sosok yang anti popularitas, ikhlas, Istiqomah, termasuk saat mengawal Gus Dur juga dijalani dengan sepenuh hati," kata Gus Syafiq, Sabtu (1/8/2020).

Ketika Gus Dur jadi presiden, Gus Iim menjadi salah satu informan dan sering memberikan solusi yang sangat krusial termasuk terkait keamanan negara.

Ramalan Zodiak Cinta Update 1 Agustus 2020, Gemini Berhenti Debat, Hingga Jalannya Hubungan Leo

Download Lagu Tiara Andini Berjudul Maafkan Aku #TerlanjurMencinta, Videonya Trending Youtube

Ramalan Zodiak Terbaru pada 1 Agustus 2020, Taurus yang Bakal Bijaksana Hingga Leo Bersenang-Senang

"Jaringan beliau cukup luas dan mempunyai peran penting. Ini jadi teladan kita semua terutama kaum muda Nahdliyyin bahwa ada sosok yang perannya sangat besar tapi tidak mencari popularitas," lanjut Gus Syafiq.

Gus Iim juga dikenal sebagai sosok yang religius. Anak dari KH Wahid Hasyim tersebut dikenal rajin berziarah ke makam aulia.

"Beliau juga seringkali mengajak teman-teman pemuda Nahdliyyin Riyadhoh," kata Gus Syafiq.

Walaupun Gus Iim adalah sosok yang religius, menurut Gus Syafiq  penampilan almarhum tidak menunjukkan kesalehan secara formal.

"Gus Iim adalah sosok yang mengajarkan pemuda Nahdliyyin agar bisa tajam secara intelektual dan matang secara spiritual," pungkasnya.

Penulis: Sofyan Candra Arif Sakti
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved