Breaking News:

Berita Pamekasan

Interpelasi Mobil Sigap kepada Bupati Pamekasan Sudah Dijadwalkan Oleh Bamus DPRD

Badan Musyawarah (Bamus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, Madura menjadwalkan pembahasan interpelasi kepada Bupati Pamekasan

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Mobil Sigap milik Pemkab Pamekasan 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Badan Musyawarah (Bamus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, Madura menjadwalkan pembahasan interpelasi kepada Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam.

Interpelasi yang akan dilakukan oleh DPRD Pamekasan ini, perihal pengadaan mobil sigap untuk 178 desa di Pamekasan.

Pembahasan interpelasi yang dijadwalkan pada 13-14 Agustus 2020 tersebut, telah diputuskan dalam Rapat Badan Musyawarah (Bamus) yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pamekasan, Syafiuddin.

Anggota Bamus DPRD Pamekasan, Ali Maskur mengatakan, interpelasi yang akan dilakukan DPRD Pamekasan ini untuk meminta keterangan kepada pemerintah mengenai kebijakan yang penting dan strategis serta berdampak luas pada kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

Sempat Dikira Daging Kurban, Bidan Desa Malah Temukan Sosok Bayi Tak Berbentuk, ini Kronologinya

Update Harga HP Samsung Agustus 2020, Dilengkapi Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Note 20 Ultra

Risma Klaim Surabaya Zona Hijau, Tren Penularan Covid-19 Turun, Angka Kesembuhan Pasien Meningkat

Menurut dia, agenda interpelasi tersebut merupakan bentuk keseriusan DPRD Pamekasan dalam mengawal dan meminta hak jawab kepada Bupati Pamekasan berkaitan dengan mobil sigap yang selama ini sering dipertanyakan oleh publik.

"Ketika konsultasi kita kepada akademisi perguruan tinggi seharusnya pansus itu diselesaikan dulu tetapi, karena publik sudah mendesak untuk cepat dibahas maka interpelasi harus selesai duluan," kata Ali Maskur, Senin (3/8/2020).

Bahkan, menurut Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut, pihaknya sudah mengundang Bupati Pamekasan untuk hadir dalam agenda pembahasan interpelasi tersebut.

"Selebihnya, DPRD punya hak interpelasi, punya hak angket dan punya hak menyatakan pendapat. Kita sudah menjadwalkan agar masyarakat tidak resah dengan adanya penganggaran mobil Sigap," tutupnya.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved